Sunday, September 7, 2008

Ramadhan..

Salah satu hal yang paling meta suka dan bikin nunggu2 datengnya Ramadhan adalah karena suasananya. Kerasa banget deh.. Kayanya semua orang jadi lebih baek, lebih sabar, terus kaya ada kbersamaan dalam banyak hal. Mulai saur bareng, buka bareng, tarawehan, taddarusan, dll. Selaen itu, asap rokok engga terlihat di hampir semua area..horeeeeeeeeee-sayangnya stelah maghrib ya lanjut lagi-:p

Di edisi sebelum Ramadhan, meta ngangkat topik siaran radio tentang bulan puasa ini. Apa sih yang paling ditunggu2 dari Ramadhan?

Jawaban yang masuk beda-bedalah ya.. Mulai dari pulang sekolah lebih cepet*dasar!*, banyak makanan yang cuma bisa dtemuin pas puasa kaya kolak, timun suri atau kurma, nunggu kegiatan ngabuburit, nunggu kesempatan ngeceng pas taraweh di mesjid*huahahahahahahahahaha*sampe ada juga yang bilang klo pas puasaan, dosen atau guru yang biasanya killer jadi lebih baik hehehe..

Dari semua sms yang masuk, ada satu jawaban-kebetulan pas giliran meta yang baca-yang sempet bikin meta tercekat sebentar.
Si pengirim sms ini bilang dia selalu nunggu saat2 bisa kumpul sama keluarganya. Di hari-hari laen, susah berhubung pada sibuk semua. Tapi pas puasa, pasti dia bisa saur juga buka sampe taraweh bareng keluarga.

Sebenernya jawabannya biasa aja sih, tapi buat meta jadi kerasa agak2 menohok:p

Seinget meta, terakhir kali buka puasa/saur/taraweh bareng sama keluarga tu udah lamaaaaaaaaaaaaa bgt.. Pas masih SMP deh klo ga salah. Setelah smp, berhubung tinggal kpisah sama orangtua, yaaaa udah..engga bisa lagi..sampe sekarang:)

Hehehe..keliatannya mungkin sepele si, apaan si cuma makan bareng doang. Engga ada yang spesial. Bukan pas bulan puasa juga bisa kli.
Dulu meta juga pernah mikir gitu. Klo dwajibin buka/taraweh bareng di rumah suka protes. Kan pengen ngerasain buka bareng temen-temen.Waktu itu kbnykan temen meta non-muslim si, cuma biasanya dipas2in waktu makan malem mereka yang engga puasa sama waktu buka puasa. Jadi boleh dkasih judul buka(makan) bareng deh..hehehe..

Tapi sekarang, yang paling meta inget dari Ramadhan yang dulu2 tu justru itu. Justru pas buka/saur/taraweh bareng2 kluarganya:)

Bukan karena makanan yang disiapin biasanya agak 'spesial' dari biasanya. Bukan juga karena klo taraweh bareng di rumah,meta bisa ngerequest jumlah rakaatnya -hehehehe-:p tapi suasananya emang beda aja. Bisa ngumpul di satu tempat ngomongin sesuatu bareng-bareng. Jarang2 deh..Udah gitu mama-papa jadi jarang2 marahnya pula hehehe..amaaaaannnn:p

Inget banget dulu meta selama puasa tu ditargetin apal beberapa surat panjang-pendek sama papa, trus malem2 abis selesai taraweh dites..weksss..deg-degan klo udah waktunya dites tu:p

Oh iya jadi inget, huahahahahahahahahaha meta kan dulu sekolah di sekolah Katolik. Pernah tu tangan kanan megang Al Quran buat ngapalin surat, di meja belajar tepat berhadapan sama meta, bergelimpangan buku-buku agama Katolik berhubung meta ada ulangan agama besoknya wekekekekek..aneh:p

Atau sering juga keinget detik-detik mjelang buka puasa, orang2 biasanya pada ngabuburit kemanaaaa gitu sama temen-temennya. Meta malah maen kartu ama kluarga sampe waktunya berbuka. Mulai dari remi sampe gaple, hayuuuklaahhh.. Atau monopoli, atau apapun d. Dulu si suka protes, pengen ngerasain ngabuburit kaya org laen kan, atau at least boleh nonton tv d, kan sebelum buka banyak acara bagus-fyi dulu meta cm dbolehin nonton tv dari jam 7-9malem aja wekekekekek-:p
Tapi skarang yang meta kangenin justru itu:)

Kangen disiram aer klo engga mau bangun pas saur-kebooooo kan:p-, kangen shalat bareng2nya, kangen stressnya ngapalin surat2-takut dimarahin klo salah soalnya-,kangen masakannya mama yang eksklusif-baca:jarang2 masak klo bukan momen spesial hihihihihi-,kangen semuanyaaaaaaaaaa..

Emang bener banget deh klo ada yang bilang 'you'll never know what you've got til its gone'. Buat temen-temen yang masih punya kesempatan mnunaikan ibadah puasa bareng2 kluarga, bsyukuuuurlaaaaahhh..jangan dsia-siain:)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...