Sunday, September 7, 2008

Lasik

Udah sejak beberapa taun yang lalu, meta kepengen banget dilasik. Abis kayanya enak aja bisa hidup bebas dari kacamata atau kontak lens, huhuuuuyyyy..

Meta dah pake kacamata sejak kelas 5 sd, hehehehe..bukan gara-gara nonton tv atau maen game pastinya,tapi gara-gara hobi bacanya meta yang suka engga kira-kira. Klo baca dekeeettt banget, terus engga bisa dibatesin waktunya;;)

Awalnya si sama sekali engga ngerasa keganggu. Soalnya slaen emang ukuran minusnya engga terlalu besar, mata meta yang sebelah kanan masih normal. Cuma yang sebelah kiri aja minus sama silindris. Jadi, klo pun meta ketinggalan engga bawa kacamata atau lupa naronya dimana-yang sangat seriiiiing terjadi;p-, masih engga begitu masalah.

Mungkin karena itu, meta jadi suka males pake kacamata wekekekekek..pegel, engga bebas aja rasanya. Hiks..sekarang nyesel deh, abis gara-gara engga terus-terusan dipake, perlahan dan pasti ukuran minusnya meta teruuuuuus nambah, bukan cuma yang kiri sekarang tapi juga yang kanan huhuhuhuhu...

Klo sekarang engga pake kacamata atau kontak, yaaa sama juga boong wekekekek.. engga bisa ngeliat apa-apa..sering dibilang sombong ama orang deh..Klo ktemu sapaaa gitu, katanya meta suka pura-pura engga kenal.. Yeeeee..engga kliatan kaliiiiii:p

Meta kadang males pake kontak, abis engga nyaman aja rasanya. Apalagi klo udah kering, weks..mpertinggi kmungkinan iritasi aja.. Makanya kontak cuma dpake pas lagi syuting atau ngemc aja. Buat slaen itu, hidup kacamataaaa! Tapi tetep aja engga nyaman. Meta suka lupa naro dmana, entah udah berapa kali meta dengan suksesnya mrusak kacamata sndiri gr2 keinjek apa kdudukan -pbelaan:kan engga kliatan:p-hehehe..

Waktu ptama kali tekhnologi LASIK dkenalin, meta udah ttarik nih.. pengeeeennn..
cari-cari info dengan penuh smangat..

Lasik aka laser in-situ keratomileusis adalah satu tekhnologi pengembangan dari bedah refraktif. -whatt??bedahh??ok..meta si engga masalah ngebedah2 apapun juga, tapi klo meta yang dibedah? wait..mikir2 dulu d yaa..dsuntik aj serem kok-:p

Prinsipnya simple. Pertama, kornea mata disayat/dibuka tipis. Terus dimodifikasi deh. Sedikit jaringan kornea dibuang pake laser, ditutup lagi bukaannya tadi, slesai!Engga ada efek samping apapun. Mungkin pada beberapa orang ada yang photophobia, sebentar doang tapi..

Pengeeeeeennnn.. mulai ngumpulin nyali ah..hehehehe..nabung jugaaaa..mahal amir ya, satu matanya kena 8 juta, klo 2-2ny brarti 16 juta dong..wekekekekek..Worth it-lah ya..engga bakal rebound si mustinya asal dijaga bener2..

Semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaattt!

7 comments:

aditcenter said...

Mate,eh salah Meta sering baca buku apaan? Buku kuliah ato buku yang laen? Ato jangan2 baca buku yang..................

metahanindita said...

buku yang..... itu mksdnya yg gmana yaaaa??*wink2*wekekekekekekek..any kinda bookslah:)..

Anonymous said...

Ass. Met Malem Meta yg cantik. Met pUASA YAH.
wAh aq dan dirimu sama sama berkaca mata ya, maunya sih aq lasik aja biar lebih bebas gitu. tapi aq liat meta pakai kacamata tambah cantik lho/
Sukses.
Anugrah-www.djanugrah82.blogspot.com

aNas said...

meta,,
aku jg pengen dilasik dr dulu. mulai dr jamanny 1 mata blasan jt ampe skrg jd 8j.
tapi takut,ada efek sampingnya ga yah??
tersiksa niy pke kacamata,kalo dlepas ga keliatan.kalo dipake kyk ga nyaman.
pake softlens jg,kalo kena debu,beuh! perih n ga nyaman.
btw,emang meta minus brapa c?

metahanindita said...

@ anugrah: iy sama2 yaaa..met puasa juga:)

@ anas: setujuuuu nas! emang ngeganggu kan y lama2?efek samping si g ada kok..tapi mahalll lagian meta masih takut hehehe:p
minus brapa yaaa..ampir 4 d kayany, silinder 2:p

Deddy said...

Met, ditunggu reportnya klo uda Lasik, ntar nyusul deh. Hehe... Iya, meski pake kaca mata ngga nyaman, tp aku lebih prefer ketimbang pake kontak lens.

metahanindita said...

@ deddy: yeeee..gmn klo km duluan aj dah ded, ntar report k meta klo udah bhasil:p hihihihi..takutnya tu gr2 pk dsayat2 sgala si..microsurgery pula, udah parno duluan..klo operatorny tremor gmana? weksss..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...