Sunday, September 7, 2008

Bahagia

Dari duluuuuu banget, tiap ditanyain cita-cita, meta slalu bilang pengen bahagia dunia-akhirat. Titik.

Biasanya si, bgitu meta jawab, sang penanya udah puas dan engga nanya2 lagi.

Tapi beberapa waktu yang lalu, ada yang sedikit beda ni.. Ada lanjutan ptanyaan dari jawaban meta ini. Emang bahagia buat kamu itu yang kaya gimana met?

Weks weks.. dudul juga ni meta, meta yang pengen bahagia tapi bgitu dtanya batesannya kaya gimana malah jadi bingung:p

Tapi, gara-gara ada yang nanya gitu, meta jadi mikir lebih dalem tentang bahagia ini. –btw hep, jangan gr kauuu, bkn lg ngmgin kamu ini:p-

Arti bahagia luas banget. Dan setiap orang punya pengertian sendiri-sendiri tentang bahagia. Ada yang bilang bahagia itu adalah bisa hidup kaya raya terjamin tujuh turunan, punya rumah kaya istana, mobil mewah, makanan berlimpah, engga perlu bingung mikir apapun tentang uang. Buat sbagian orang, bahagia bisa dibeli kok. Kalau lagi bete, tinggal pergi ke luar negeri. Cari tempat yang bagus buat cuci mata, liburan sepuasnya. Kalau lagi sedih, tinggal bayar sekian, bisa seneng lagi setelah puas keliling dunia. Klo lagi bosen, ke mal aja, tunjuk ini-itu di etalase, ilang deh bosennya.

Ada lagi yang bilang klo bahagia sama dengan sukses. Bisa jadi direktur di satu perusahaan, bhasil lulus kuliah dengan nilai bagus,diterima kerja di perusahaan bonafid atau naek pangkat.

Ada juga orang yang nganggep bahagia erat hubungannya sama hati. Bahagia kalau bisa jadian sama orang yang disuka, bahagia punya banyak temen dimana-mana, bahagia punya keluarga yang nyaman, bahagia karena ngerasa disayang pacar, yang sejenis gitu deh pokoknya.

Meta yakin slaen yang disebut di atas, masih banyak lagi definisi bahagia buat setiap orang.

Yang paling sempurna emang kayanya klo smua tadi digabungin. Jadi bahagia=jadi orang kaya raya yang sukses dan juga punya keluarga yang harmonis. Hehehehe..perfect dah! Siapa yang engga pengen coba?:p But well..nothin’s perfect right?:)

Meta nyoba engga muluk-muluk deh.

Buat meta, bahagia itu selalu bersyukur. Mnerima dan mghargai diri sndiri, bisa juga mnerima dan menghargai orang lain. With NO condition. Percaya klo Allah Swt selalu ngasih yang terbaik buat kita, dan selalu ngasih apa yang paling kita butuhin –engga selalu sama dengan yang kita mau-di waktu yang paling tepat. Yakin klo selalu ada hikmah di setiap kejadian.Bahagia itu bisa ngejalanin hidup apa adanya. Engga pake ngotot-bukan berarti engga pake usaha ya tapi-karena udah ada jalurNya, kita tinggal ngejalanin doang. Bahagia itu ikhlas. Berusaha ngelakuin yang terbaik buat orang lain tanpa ngarepin balesan. Bisa berguna, juga dibutuhin orang lain. Engga kalah penting, bahagia itu seimbang, balance antara hal2 duniawi sama akhirat.

Kayanya si klo buat meta,simplenya, bahagia itu bisa ngeliat orang di sekitar meta juga bahagia:)

-huehhh..panjang juga yaaa..wekekekekek-:p

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...