Saturday, September 27, 2008

Care 2 Share

Sperti taun2 sebelumnya -buat meta si ini taun ptama, taun2 kmaren masih d radio sbelah;)-, crew dr Dj Fm brencana buat bubar alias buka bareng. Salah satu berkah bulan Ramadhan ni..pasti adaaa aja event buka bareng yg bs bikin kita2 ktemuan atau reunian lg sama tmn2 yg udah lama tak tdengar kabarnya..

Biarpun sekantor, satu studio pula, meta sama crew Dj laennya jg jarang2 ktemu. Soalnya jam siarannya beda, jadi paling yang rutin ktemu tiap hari cuma pnyiar2 jam sbelum dan ssudah meta siaran,plus partner siarannya metalah jelas;)

Stelah dirembugkan bsama, diambil kputusan klo kt2 bakal buka bareng di rumah Andra, ky taun sbelumnya. Tapiiii..entah gmana ceritanya, hanya bbrp hari mnjelang hari-H, bnyk bgt crew yg bilang pd ga bs dateng, ada jg yg bilang repot ngurusnya, musti bawa alat2 mkn sndiri, masak sndiri, bla bla bla.. Yahhh..batal deh:(

Untungnya, pnyiar2 Dj yang cantik2,cakep2 -udah pada dpuji tuh, ayoooo traktir meta!- punya usul yang lebih mnarik klo mnurut meta. Jadi, kita mau ngadain charity dengan bagi2 makanan/minuman plus uang ke yang lebih mbutuhkan di skeliling Surabaya, pas waktu menjelang buka puasa. Langsung deh, banyak banget sumbangan yang terkumpul. Alhamdulillah:)

Awalnya, acara ini mau diadain skali aja, tapi karena sumbangannya ternyata banyak dan kbanyakan klo cm dipake buat sehari aja, diputuskan klo acaranya bakal dbagi jd brp sessi. Slaen pas buka, juga pas saur. Wekekekekek..Meta si dah smangat 45 aja, seruuuu..kapan lagi bisa kliling2 Surabaya pas waktunya saur?;p
Tapi, yaaahhh..banyak yg ga stuju karena ga yakin bisa dateng ke studio di jam2 sgitu. Waktu buka aja deh, tapi beberapa kali.

Sessi pertama, diadain tanggal 20 September 2008. Jam 4 sore, kita2 udah pada kumpul di lobby Dj Fm, ada yang sibuk ngitungin bungkusan makanan, ada yang ribut ngomongin rute keliling2nya kmana aja, ada yg sibuk foto2-you know wholaaahhh*wink2*-smp ada juga yg ribut ngmgin bakal buka dmana nanti crewnya Dj..

Akhirnya, stelah foto2 plus bcanda2 ga jelas, berangkatlah kami smua naek ob van Dj Fm yang dingiiiin bgt dalemnya tnyata..
Di dalem ob van, lagi2 kami smua bcanda ga jelas, juga tjadilah pnganiayaan terhadap obyek penderita berinisial C dengan huruf belakang Y, dbaca Chokay -lah?hehehe- yang entah mimpi apa mlm sbelumnya disiksa abis2an ama crew lainnya.
Mulai dari ditinggal di pinggir jalan, ditindihin Andra yang segajah dumbo, sampe slalu dsuruh kluar mobil wakakakakak..
-sabaaarrr kay, org sabar dsayang Tuhan..-

Meta tentunya ga tinggal diam ngeliat kjadian KDOV -Kekerasan Dalam Ob Van- ini. Meta langsung nitip bbrp doa ke Chokay karena slaen lagi puasa, doa org yang teraniaya pasti diijabah,bukan? Huahahahahhaa*tega*:p

Dluar kjadian2 intern itu, banyak yg bisa diambil dari kgiatan ini. Percaya atau ga percaya, banyak banget warga yang berebutan ngambil nasi bungkus. Jadi inget tragedi zakat di Pasuruan deh meta, amit2.. Tapi bener lho, miris aja gitu ngeliatnya..
Di kota besar sgede Surabaya, banyak yang rela lari2 smp ampir jatuh lho, cm buat ngedapetin sbungkus nasi.. Ironisnya, beberapa meter dari lokasi tadi,bderet pusat pbelanjaan yang dpenuhi mobil mewah yang biaya parkir beberapa jamnya aja bisa jadi lebih mahal dibanding harga sebungkus nasi itu:)

Meta inget banget, ada nenek2 yang sampe nangis pas dkasih nasi sebungkus itu. Ga brenti2nya bilang terimakasih, dan langsung mngucap syukur ke Allah SWT. Subhanallah:)

Beberapa menit sbelum waktu buka puasa, abis deh smua bungkusan yang kita bagiin. Cape, muter2 Surabaya di jam2 macet gitu. Tapi, sama skali engga krasa pas ngeliat ekspresi muka dari yang nerima pberian kami smua..Mnguap entah kmana:)

Seneng rasanya bgitu tau kalau sdikit pberian dari kita bisa berarti sgalanya buat orang lain:)

Ga sabar rasanya nunggu Charity part2!

PS: Ntar foto2nya meta upload yaaa...sabaaarrr..masih nunggu sourcenya ni..

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...