Wednesday, July 9, 2008

Watch Out

Couple weeks ago, meta sempet nonton di trans tentang pengobatan tradisional dari satu daerah -maaaap, lupa nama daerahnya:p-di Jawa Barat yang mggunakan minyak panas.

Konon, sang pelaku terapi meracik sendiri minyak yang dipakai. Katanya si dari bahan-bahan herbal gitu, sampe menghasilkan minyak. Klo meta liat pnampakannya si kaya minyak goreng biasa, warnanya kuning2 gitu.

Sang penerapi menyatakan kalau terapi ini bisa mengatasi penyakit2 saraf -bukan sarap ya:p- seperti stroke atau hipertensi atau penyakit-penyakit lainnya.

Ohyeaaahhh?

Ada satu pasien yang dateng, umur 17 taun dan lumpuh sebelah badan karena didiagnosa sbagai stroke. Langsung si penerapi -yang engga mau dipanggil dukun- memijat2 pasien ini menggunakan minyak panas-bc:mendidih-wetsss..Pasiennya treak2 kepanasan pastinya..

Kata penerapinya, minyak panas ini kalau dipijatkan ke bagian tubuh bisa menghancurkan gumpalan atau bekuan darah sehingga bisa melancarkan kembali gangguan peredaran darah.

Terus pasien tadi ditanya, dia bilang udah dari 2 taun yang lalu berobat ke DOKTER tanpa ada perubahan yang berarti. Karena engga kuat bayar biaya pengobatannya, akhirnya beralihlah dia ke terapi tradisional ini. Menurutnya, baru 2 kali dateng aja, udah kerasa bedanya. Badannya udah bisa digerakin biarpun masih lemes..

Huehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh...
And fyi, sang penerapi ini engga memungut bayaran apa-apa, cuma seikhlasnya aja gitu yang ditaro di satu box.

Yayayayayyaa..Meta sendiri engga percaya terapi2 kaya gini..Cuma klo emang bisa bikin pasien tersugesti jadi sembuh -yang paling banyak tjadi- why not?

Sempet kpikiran si.. Enak banget ya, engga perlu susah2 kuliah bertaun-taun, tersiksa jaga malem-siang-sore, ngapalin bahan kuliah dengan nama-nama aneh lama, bisa ngobatin orang-curcol-:p

Para teman sejawat, bisa dijadiin masukan ni.. Seengganya bisa dibuat bahan ningkatin pelayanan kita -saaahhh-

Kampretskih dan para neurolog, watch out:p

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...