Sunday, April 12, 2015

Pelatihan Konselor Menyusui

Hari ini adalah hari ke-3 saya mengikuti pelatihan konselor menyusui. Sebetulnya, sudah lamaaaaa saya bercita-cita mengikuti pelatihan ini. Namun apa boleh buat, waktu yang tak pernah mengijinkan. Saya pun sempat berjanji pada diri sendiri untuk langsung mendaftarkan diri saat telah lulus dari residensi. Kebetulaaaan banget, beberapa hari setelah selesai ujian, mbak Astri (Ketua AIMI Jatim) memposting pengumuman diadakannya pelatihan ini. Langsung deh saya simpan alamat email pendaftarannya.

Waktu itu saya masih belum berani langsung daftar karena belum tahu benar di tanggal tsb ada tugas lain atau tidak. Tapi begitu dipastikan jadwal saya -bisa dikosongkan-, segeralah saya mengirim email untuk mendaftar. Ehhh kecewa, karena saya mendapat balasan yang menyatakan kuota sudah terpenuhi sehingga saya tidak bisa mengikuti pelatihan ini. Saya pikir ya sudahlah, mungkin memang bukan rejeki:D


Memang rejeki tak dapat ditebak, beberapa hari kemudian saya mendapatkan email kembali yang memberitahukan kuota ditambah jumlahnya, hihihi, saya jadi bisa mengikuti pelatihan ini deh!

Acaranya sendiri diadakan di RSUD Sidoarjo. Mungkin memang saya yang agak-agak buta arah, tapi sampai hari ke-3 ini, setiap hari pula saya nyasar saat berangkat, dan waktu pulang. Hore banget kan ya:D

Selama 3 hari ini, saya senang sekali bisa menambah banyak teman baru yang ternyata oh ternyata berputar di situ-situ saja. Ada yang adik kelas saya (saya tak tahu lho sebelumnya), ada yang sempat jadi koass saya waktu jaga, ada teman SMP suami, sampai istrinya teman saya sewaktu PPDS. Dunia memang sempit ya.

Di pelatihan, pengetahuan mengenai ASI saya juga jadi bertambah. Semoga bisa terpakai kelak ya ke saya pribadi -yang gegara ikut ini jadi kangen ingin menyusui lagi *uhuk*-, ataupun ke pasien-pasien saya.

Doakan besok -dan lusa- saya tak menyasar lagi ya! Capek euy, lumayan juga macet dan jauhnya-_-"
 Maafkan kalau saya agak lama tak update blog, tahulah yaa saya sedang sibuk apa:p

1 comment:

lusia johan said...

Mbak meta, jgn lupa bagi ilmunya yaa. ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...