Wednesday, June 13, 2012

Paket Hebat Untuk Wanita Indonesia

Sebagai seorang ibu baru, saya sangat berterimakasih kepada mereka yang menemukan internet dan handphone. Menurut saya, handphone dan internet adalah dua penemuan yang paling bermanfaat bagi kaum ibu baru seperti saya.

Lah? Apa hubungannya internet dan handphone dengan jadi ibu baru?

Jawabannya: banyak!
Bagaimana tidak, dengan adanya dua tekhnologi ini, saya yang masih sangat buta tentang hidup berumah tangga apalagi membesarkan anak merasa sangat tertolong.
Informasi tentang apapun dapat saya peroleh hanya dalam hitungan detik.
Kenapa handphone? Karena jauh lebih praktis dibandingkan internetan dengan laptop. Bisa kapan saja, dimana saja, dan tentunya menghemat ruang dan listrik.

Selama hamil, karena kelainan jantung hormonal dan hipertensi saya diwajibkan untuk full bedrest. Boro-boro keluar rumah, untuk berdiri saja harus dibantu. Bosan? Pastinya. Tapi thanks to handphone dan internet, dalam keadaan berbaring saya masih bisa menghibur diri dengan sekedar twitter-an, yahoo messenger-an atau browsing. Lumayanlah. Saya bahkan sempat membeli perlengkapan bayi untuk persiapan secara online.

Sehabis melahirkan, hari-hari saya dipenuhi dengan kepanikan. Mulai dari ASI yang sedikit sekali keluar sampai bayi saya, Naya harus bolak-balik masuk rumah sakit karena kuning dengan kadar bilirubin sangat tinggi. Mulai dari Naya yang menangis terus sepanjang malam entah kenapa sampai baby blues syndrome yang saya alami. Mulai dari Naya yang minta digendong terus sampai susahnya mencari babysitter yang pas. Sepertinya pendidikan saya sebagai dokter anak tidak berlaku saat menghadapi anak sendiri karena panik duluan:D Tapi lagi-lagi semua masalah terselesaikan karena handphone dan internet. Saat saya browsing mengenai masalah-masalah tadi, saya mendapatkan banyak ibu lain pernah merasakan pengalaman yang sama, dan saya merasa mendapat support. Saya juga rajin browsing jurnal maupun artikel ilmiah lain mengenai hiperbilirubinemia maupun baby blues syndrome. Selain itu, karena ibu saya tinggal jauh dari saya, dengan handphone dan internet, saya bisa konsultasi macam-macam lewat email maupun telepon. Sungguh, saya tidak bisa membayangkan apa jadinya saya di awal kelahiran Naya tanpa handphone dan internet.
Alhamdulillah semuanya bisa dilewati dengan lancar:)

Eh tapi hubungan saya dengan handphone dan internet belum putus sampai disitu lho!

Sekarang, dengan kegiatan saya yang full setiap harinya, tanpa weekend dan kadang dalam sehari dinas sampai 36 jam, saya kekurangan waktu untuk melengkapi kebutuhan Naya. Mulai cloth diapers, baju, perlengkapan ASI, dll. Sekali lagi, thanks to handphone dan internet, saya bisa online shopping, belanja dari manapun saya berada:)

Saya yang tidak tahu sama sekali tentang memasak pun tidak perlu panik saat suami protes ingin dimasakkan makanan kesukaannya. Tinggal ketik judul makanan, keluar deh berpuluh-puluh jenis menu masakan.

Saya juga termasuk malas kalau disuruh bayar tagihan listrik,air telepon langsung atau lewat ATM. Belum lagi saya sering lupa jadwal bayar tagihan sampai didenda bolak/i. Dengan internet banking, semua masalah teratasi. Tidak perlu mengantri, tidak usah repot-repot cari ATM, semua langsung terdebet otomatis pada waktunya. Praktis!

Sewaktu mencari sekolah yang tepat untuk Naya, saya pun menggunakan kembali handphone dan internet ini. Browsing dari review ibu-ibu lain, akhirnya saya menemukan sekolah yang tepat untuk Naya tanpa buang waktu dan tenaga mendatangi satu persatu sekolah yang ada.

Oh ya, last but not least nih, sejak jadi ibu, waktu saya untuk me-time sangat terbatas. Saya hampir tidak pernah menonton film bioskop lagi atau sekedar hangout dengan BFF. Tapi, dengan handphone dan internet, saya masih bisa melakukan hobi sejak dulu, blogging:) secara tidak langsung, handphone dan internetlah yang mempertemukan saya dengan Komunitas Emak2blogger. Engga nyesel deh gabung disini:D

Anyway, saya baru tahu nih kalau Paket bundling Indosat Mobile dan Nokia berisi Kartu Indosat Mobile dan handset Nokia kini hadir untuk para Wanita Indonesia dengan benefit GRATIS paket Hebat Keluarga Selama 30 Hari dan Layanan Info Wanita.

Wah pas banget deh! Saya bisa dibilang rajanya nelpon. Maklum, meninggalkan Naya di rumah hanya dengan babysitter membuat saya merasa wajib mengecek kondisi Naya lewat telepon..hampir setiap dua jam sekali:p

Saya juga rutin menelpon ibu saya yang setiap hari selalu request mendengar suara cucunya. Selain itu, suami adalah target telepon saya setiap harinya, karena jarang bertemu di rumah. Sama-sama sibuknya sih!

Dengan paket ini, saya bisa menelpon sepuasnya ke 4 nomor indosat lain selama jam 00.00-17.00! Untungnya, kebetulan suami,ibu,kakak, bahkan babysitter saya menggunakan nomor indosat. Jujur, memang sinyal indosat di tenpat kami tidak pernah mengecewakan:)

Ah ya, selain itu ada juga layanan Info Wanita selama 12 bulan GRATIS. Iyaa betul, tidak salah baca kok, GRATIS! Info yang diberikan mulai tentang finance sampai keluarga. Pastinya berguna banget nih.

Handset yang diberikan di paket bundling ini adalah Nokia Asha 202. Handphone GSM dual sim card yang juga dilengkapi dengan radio (penting buat saya untuk memantau siaran saya), kamera, organizer sampai voice memo. Tampilannya pun cantik dengan layar sentuh. Yang paling penting, harganya masih sangat terjangkau. Kurang lengkap apa coba?

Ah, langsung merayu suami untuk membelikan paket ini aaaaah:D

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ponsel Pintar untuk Perempuan Indonesia” yang diselenggarakan oleh EmakBlogger.

6 comments:

@yankmira said...

Makmin berkunjung nih. Makasih buat partisipasinya yaa Meta, sudah tercatat sebagai peserta :)

ke2nai said...

kalo dulu tiap kali mati listrik pasti pasti gaya.. Skrg gak cuma mati listrik, gak ada hp & internet juga bs bikin mati gaya.. :D

Irma Devi Santika said...

Waaah hebat seorang ibu modern, melek teknologi.
Internet dan handphone sudah jadi barang vital bagi masyarakat sekarang juga. Banyak manfaat bila kita mau meng-eksplore segi positifnya.
Semoga menang GA-nya mbak :)

Sary said...

Hai.. makasih sudah ikut berpartisipasi dalam kontes menulis KEB yaa.. :)

Meta Hanindita said...

@yankmira, sary: terimakasih kunjungannya makmin2:*

@ke2nai: betuuull, bingung mau ngapain tepatnya:D

@Irma:Makasi mbak:)

Anonymous said...

Wah, ternyata raja nelpon ya, pasti senang nih kalau menang Nokia Asha :)

salam kenal ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...