Saturday, June 23, 2012

Men Sana In Corpore Sano

Kemarin, saya baru saja menyelesaikan tugas presentasi ilmiah di divisi Hepatologi, divisi tempat tugas saya saat ini.

Bukan masalah presentasinya yang ingin saya bahas, tapi kejadian setelah presentasi. Kami (para dokter yang bertugas di divisi tersebut) sedikit mengobrol dengan guru kami. Beliau berkata bahwa akan berencana pensiun dalam waktu dekat karena sudah waktunya. Sungguh, tidak ada di antara kami yang menyangka, karena beliau terlihat masih muda. Jauh lebih muda dibandingkan usia pensiun.

Saya yang penasaran, akhirnya bertanya apa resep awet muda beliau.

Menurut beliau, olahragalah yang membantu beliau masih terlihat awet muda dan sehat walafiat. Bayangkan, menjelang usia pensiunnya, beliau tidak pernah sakit dan tidak mengkonsumsi obat-obatan secara rutin. Hebat ya?

Beliau tidak merokok, makan segala macam tanpa diet tapi dalam jumlah sedikit dan tetap minum kopi (sebagai sahabat para dokter yang harus jaga malam atau mengerjakan tugas bejibun hehe).

Saya terkesan dengan satu kalimat beliau kemarin.

Umur orang itu sudah diatur, tetapi yang penting quality of life yang kita punya.
Saya berpikir betul juga yaa. Siapa yang tidak mau hidup sehat tanpa sakit apapun? Siapa yang tidak mau bebas minum obat rutin kelak di masa tua? Saya sih mau (banget).

Akhirnya, gegara percakapan itu, saya pulang ke rumah dan bilang suami. "Meta mau olahraga! Weekend ini yaa, kita mulai lari pagi."

Suami yang memang hobi olahraga sampai takjub berpikir kira-kira habis kesambet apa istrinya ini:p
Sayangnya, ternyata saya baru sadar kalau saya tidak punya sepatu olahraga. Hahaha. Baru mau beli besok deh nih rencananya. Doakan yaa semoga niat baik ini segera terwujud dan bisa terus berjalan:D

4 komentar:

mya said...

da bli spatu met?

KOD Tutor said...

Hebat,............

PIO said...

Wah. tepat sekali resepnya

Klik said...

Mens sana in corpore sano

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates