Wednesday, July 13, 2011

Me VS Dudul

Apakah kedudulan Meta menghilang setelah ada Naya? Yeah, i wish:p

Biarpun Meta udah berusaha mengantisipasi dengan ekstra fokus tiap ngelakuin sesuatu, tapi emang susah rasanya ngilangin kedudulan-kedudulan Meta seratus persen. Banyak berkurang dibanding dulu emang, tapi engga –atau belum- semua.

Misalnya nih, suatu hari ada seorang kerabat yang berulangtaun dan mengundang makan-makan di suatu tempat. Karena ada fasilitas karaoke di tempat itu plus acaranya malem, jelaslah Naya engga Meta bawa. Naya di rumah dan ditinggalin ASIP. Karena acaranya pasti engga sekejap mata, Meta mulai prepare dari jauh hari sebelumnya. ASIP yang mau ditinggalin buat Naya, baju yang bakal dipake, pompa , botol susu, icegel, cooler bag buat mompa ASI di lokasi (lumayan kan, oleh-oleh buat Naya:p), sampe celemek menyusui seandainya di lokasi engga ada tempat layak buat mompa.

Pas hari H, abis makan-makan dan karaokean –well, menyaksikan orang lain berkaraoke tepatnya hehe-, Meta siap-siap buat mompa. Kebetulan ada tempat yang lumayan oke buat mompa. Melipirlah sebentar Meta kesana. Tempatnya enak, adem, bersih dan private. Lagi nyiap-nyiapin peralatan, jengjengjeeeeng, Meta baru nyadar, adaptor mesin pompanya engga kebawa! Emang adaptor itu selalu terpasang di stop kontak deket tempat tidur, dan rupanya lupa engga Meta masukin ke tas peralatan perang. Huhuhu. Akhirnya, Meta ijin pulang lebih cepet buat mompa di rumah aja. Gagal deh.

Next, demi menabung ASIP sebanyak-banyaknya, Meta selalu mompa tiap 2 jam sekali. Karena makin lama Naya makin banyak minumnya, dan nempel terus sama Meta sampe malem, satu-satunya waktu yang memungkinkan Meta mompa buat nyimpen ASIP adalah waktu malem hari, dimana Naya tidur sekitar 2-3jaman. (Ga tau ni anak kecil kok susah banget tidur ya, tiap pagi apa siang meleeeek terus, kalo malem baru bisa tidur itupun paling lama 3 jam, kadang baru 1 jam udah bangun lagi minta nyusu atau ngajak maen. Hmphhh.. masa insomnia sih kecil2?)

Nah karena engga mau terlewat waktu pompa, Meta masang alarm tiap 2 jam di handphone. Ini di luar jam-jam tak terkira Naya nangis minta nyusu lho ya. Udah semacam serupa zombie deh:p Akhirnya sambil ngantuk-ngantuk pun mompalah Meta.

Hasilnya? Ketiduran waktu mompa sodara-sodara! Nyadarnya karena tiba-tiba aja hasil pompaan Meta tumpah dan menyebabkan kasur basah kuyup. Duh sedihnyaaaa, udah ngumpulin tiap tetes susah bukan main, eh ini malah terbuang percuma:( Dudul!

Cerita lain tentang mompa saat ngantuk masih ada. Seperti biasa, Meta mompa dini hari dengan nyawa yang belum terkumpul seluruhnya. Setelah hampir setengah jam, Meta stop pompanya dan refleks ngeliat botol penampung yang engga terisi sama sekali. Setengah panik mikir ‘oh nooo, kenapa ini ASI Meta jadi berkurang drastis? Apa salah makan? Apa kurang makan? Atau stress ya? Atau apa?’ dan ini berlangsung hampir 10 menit sebelum akhirnya Meta ngeh. Jreeeeng, pompa elektrik Meta tercinta itu belum dicolokin ke stop kontak. ZZzzzZZzz. Mau mompa sampe 24 jam juga ya tetep 0 cc hasilnya pasti itu sih:p

Tapi so far kayanya yang kedudulan Meta paling parah adalah beberapa hari yang lalu. Seperti biasa sore hari adalah waktunya Naya jalan-jalan pake stroller di kompleks perumahan. Biasanya sih berdua sama nanny-nya aja. (Ini satu-satunya me-time Meta setiap harinya:D Pas Naya jalan-jalan, Meta baru bisa mandi, makan atau apapun yang Meta mau).Tapi karena Meta pikir mumpung cuti belum abis, Meta yang nemenin deh sekali-kali. Meta bilang ke sang nanny buat nyiapin stroller di teras, nanti begitu selesai ganti baju Meta yang bawa Naya jalan-jalan. Sementara sang nanny boleh istirahat dulu.

Kelar mandi, tanpa babibu lagi Meta langsung dorong strollernya Naya jalan-jalan keliling kompleks. Cuacanya lumayan adem waktu itu, engga terlalu panas. Meta keliling-keliling sampe rada jauh dari rumah. Agak heran karena kok tumben-tumbenan si anak kecil anteng banget engga ngoceh, tapi konon menurut sang nanny, kalo sore diajak muter-muter, Naya pasti tidur. Terlalu enak kali ditiup angin sepoi-sepoi:p

Engga berapa lama, Meta nemuin layang-layang dan pengen nunjukin ke Naya. Meta mutusin buat gendong Naya sebentar. Eh tapi.. Engingeng.. Naya engga ada di strollernya! KOSONG! Yang ada Cuma boneka-bonekanya Naya aja, termasuk Miauw. Ya ampun, paniknya Meta. Serasa mau copot deh jantung ini:(

Setengah berlari Meta balik ke rumah sambil mikir kemungkinan yang terjadi. Apa tadi pas Naya ditaro di teras ya ilangnya? Diambil siapa? Masa Naya bisa pergi sendiri? Terus sekarang Naya dimana? Serius, i was so blank. Engga bisa mikir apa-apa huhuhu. Sedih, panik, bingung, campur semua jadi satu.

Sampe di rumah, masih dengan gemeteran, Meta langsung masuk ke kamar Naya buat ngambil handphone. Mau nelpon suami ceritanya. Tapi....Jreeeeng, ternyata si bocah lagi tertidur dengan pulesnya di boks. Lah? Disusul sang nanny yang nanya “Bu, engga jadi bawa dik Naya jalan-jalan? Strollernya saya taro di teras tadi sebelum saya tinggal mandi. Dik Naya belom saya taro di stroller abis masih tidur enak di boks.”
Ngekngok. Hahahahaha, jadi daritadi Meta tu keliling-keliling bawa stroller kosong? Memalukan! Tapi lega banget, yang penting Naya selamet:)

Akhirnya Meta malah ngakak sendiri deh. Sang nanny kebingungan, dan Naya akhirnya nangis kebangun gara-gara denger cekakakan emaknya ini:p

Eh tapi at least im trying here, owkay! Doakan saya teman-teman!:p

2 comments:

winarsih holic said...

Wakaaakaaa... Paraahhh... jadi ngebayangin gimana klu pas naya di ajak pergi ke tampat main anak2, apa sih namanya??.. Hmm...
jangan2 pas pulang anak orang lain lagi yg di bawa..

des said...

LOL...ada ada saja ibu muda ini...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...