Sunday, May 31, 2009

Thank U All:)

Ada satu pertanyaan yang akhir2 ini lagi sering ditujukan ke meta dan dengan sangat suksesnya membuat meta stress:p

“Met, kapan ni buku keduanya diterbitin?” atau pernyataan yang engga mbutuhkan jawaban*tapi teteeeupp bikin stress boss!* “ Ditunggu buku selanjutnya met!”

Hmphhh..yayayayaya, i know, pnyataan atau ptanyaan sjenis dr orang2 yang udah baca buku meta sharusnya bikin meta seneng-i really am anyway!-tapiiii..ga bisa dipungkiri juga kalo mau engga mau bikin meta jadi kpikiran:p

Sejak awaaaal banget, meta ga pernah niat bikin buku. Apalagi buku yang asalnya dari kumpulan blog meta ini. I mean, who the hell i am gitu lhooo smp bikin orang laen mau tau ttg khidupan meta shari-hari. Laen halnya klo meta presiden, atau artis tkenal hehehe..

Cuman, sperti yang meta tulis di kata pengantar MetaMorphosis, i do believe that everythin happens for a reason, tmasuk juga peristiwa ‘kbetulan’ yang akhirnya mbuat meta punya buku sndiri, yes my own book;;), walaupun meta juga msh mngira2 sndiri kira2 apaan yaaa reasonnya:p

Makanya, stresslah meta tiap dtanyain kaya gitu, karena jujur, meta ga pny niat buat bikin buku lagiJ Dan meta juga ga mau nulis karena meta ‘HARUS’ nulis-baca: dideadline buat bikin buku lagi atau ada targetnya-weksss, ga usah aja deh mendingan. Meta maunya nulis karena emang meta PENGEN nulis. See the difference?:)

Sampe skrg pun meta kadang2 ga pcaya kalau udah punya buku sndiri, dan suka terkaget2 kalau tiba2 ada orang yang ga meta kenal ujug2 bilang ‘salam buat Miauw ya met’ atau tiba2 ngasih ptanyaan ‘Met, ini kiri apa kanan hayooo?’ sambil nunjuk ke satu arah -hey!liciiik! meta kan ga bisa langsung jawab, masih shocked karena kagetttt!*alasan mode ON*wekekekek:p-

Biarpun sangat ragu2 di awal setujunya meta buat ngebukuin kumpulan tulisan meta di blog ini, skarang meta bnr2 bsyukur.

Meta banyak dapet email ataupun message di facebook dari temen2 baru yang bilang kalo buku meta jadi inspiration buat mereka.

Ada yang tadinya males2an kuliah di FK*hmphhh..kok familiar banget yaa hihihi*akhirnya jadi smangat lagi, ada adik2 yang awalnya emang bercita-cita buat jadi dokter dan smakin bniat buat jadi dokter stelah baca buku meta, ada juga yang jadi lebih ngerti kalo dokter itu sbenernya juga manusia biasa yang punya rasaaaa punyaaa hatiii*malah nyanyi toh yaaaaa meeeet*:p, sampe ada juga yang bilang kalo jadi ngerasa termotivasi buat exploring kmampuan diri sndiri buat ngisi waktu dgn berguna, misalnya jadi lebih smangat nulis;;)

Wedew, senengnyaaaaaaaa ga tkira deh. Tau kalo ada sesuatu yang udah meta kerjain dan bisa bikin orang lain tdorong untuk ngerjain sesuatu yang baik, kalo kata iklan si, its priceless;)

Message terakhir yang meta terima di inbox facebook meta adalah dari –sebut aja- Rumput, bukan nama sebenarnya*bosen bunga mulu weks:p*.

Rumput ini cewek 17 taun yang tpaksa putus sekolah karena penyakit mata yang bikin dia ga bisa ngeliat dengan jelas dan –menurut istilahnya- tinggal nunggu waktu aja sampai dia buta totalL

Membandingkan nasibnya dengan teman2 seumuran yang lagi sibuk berhura-hura dan bersenang-senang dengan teman2, kehidupan kuliah atau pun gebetannya, Rumput akhirnya jadi depresi sndiri. Mengeluhkan nasibnya dan mengisi hidupnya dengan meratapi keadaan. Rumput juga menutup diri, ga mau bersosialisasi sama sekali.

Untungnya, masih ada satu kegiatan yang Rumput suka. She luv reading so much that she decided to read many books before she couldnt read anymore-dan buku meta adalah salah satunya.

Rumput cerita ke meta, stelah dia membaca satu cerita di buku meta –“Inspiring Princess”, buka aja archive yang dulu2;)-, dia jadi terhenyak dan mikir, kalo sbenernya nasib Uti di cerita itu jauhhhhh lebih buruk darinya. Sejak saat itu, Rumput mulai bhenti depresi, and she starts to fight for her better life..

Rumput mulai kembali berlatih piano*satu hal yang pernah disukainya tapi kmudian ditinggalkan sekian lama*, mulai bergaul dengan teman2nya yang lain, dan mulai sekolah dengan sistem privat.

Di message fb itu, Rumput bterimakasih ke meta for giving her an inspiration to reborn, startin her new life. Well, sesuai judulnya, i told her that she supposed to thx Uti, the inspiring princess:)

And, actually im the one who should really thank her for sending me the message. Ive told you, i do believe that everything happens for a reason. Even yesterday, i havent found whats the reason i should keep on writing or why should i make another book, but i have now:)

Thanks to you, Rumput;)

PS: thank you all for the reviews, messages, fb-walls, comments, i do really appreciate it. It means a looooooot for me:)

5 comments:

Uphiet said...

MBak Meta, bukunya emang menginspirasi banget. Nambah satu lagi referensi positif yang bisa jadi renungan.
Eh mbak, Q link blognya mbak Meta ya. Tak apa kan?

Meta Hanindita said...

Hihihi makasi uphiet:)

bolehlaaah..boleh bgt;)

Devi said...

Mb Ngapain Dipikirin??!!!
Ngalir aja Mb!!!
Ntar Pasti Juga Dapet Itu Inspirasi Mb :

Salam Buat Rumput Iah Kak...

Btw Blognya Kak Metha ku Link Iah!!!
Salam Juga Buat Mb Chika,, mZ rizal and Big Boz Sbo :) Heehehe

GitaArifiyanti said...

tetep nulis karena mbak meta pengen ajaaa....tapi yang pasti kita tetep nunggu buku keduanya juga yaa...hehe!!

Meta Hanindita said...

hihihi..gittaaa makasi yaaawww;)

devi, pst dirimu vj deee..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...