Monday, May 25, 2009

Deteksi2

Konyol ala Calon Dokter
Judul Buku : MetaMorphosis: "Miaw Itu Kucing, Kan?"

Penulis: Meta Hanindita

Penerbit: IndonesiaTera

Tahun terbit: 2009

Tebal : 222 halaman

---

MetaMorphosis: "Miaw Itu Kucing, Kan?" adalah buku yang berisi pengalaman dan kekonyolan sang penulis, Meta Hanindita. Ada-ada saja kekonyolan yang ditimbulkan dari tingkah cewek satu ini. Belum lagi pikun akutnya yang membuatnya semakin banyak mengalami peristiwa lucu.

Meta pernah keliru menaruh PDA di freezer dan tertukar dengan minuman. Dia juga pernah tiga kali menyusuri parkir mobil pusat perbelanjaan dan melapor ke satpam untuk mencari mobilnya. Padahal, dia datang dengan naik taksi. Uniknya, sifat pelupa Meta nggak berlaku untuk hal-hal yang menyangkut pekerjaan dan pelajaran.

Buku ini juga menceritakan beberapa kebiasaan Meta. Salah satunya, kesukaannya begadang. Meta sudah terbiasa tidak memejamkan mata selama berhari-hari. Dia bahkan bisa tidak tidur sedetik pun. Hal ini disebabkan Meta memang mengidap insomnia.

Meta juga berbagi pengalaman dapat beasiswa belajar ilmu kedokteran di luar negeri. Dia bisa merasakan bangganya menjadi mahasiswa kedokteran Indonesia. Mulai jadi jujukan tiap pertanyaan medis dari profesor di Denmark, ketagihan ikut operasi, hingga menjawab pertanyaan penyakit hydrocephalus. Padahal, penyakit tersebut termasuk langka di sana.

MetaMorphosis: "Miaw Itu Kucing, Kan?" juga berisi pandangan Meta mengenai beberapa hal. Yaitu, budaya ngaret di negeri kita, yang dibenci banget sama Meta, guilty pleasure, jodoh, dan white lies. Semua dari kacamata seorang Meta. Di akhir buku, cerita ditutup dengan kisah-kisah humanis yang menyentuh hati.

Lewat MetaMorphosis, Meta mengajak para pembaca menikmati hidup. Ada kekonyolan, ada juga pesan yang bisa didapat dari buku ini. Bagi yang tidak familier dengan bidang kedokteran, istilah medis yang digunakan Meta bisa jadi pengetahuan menarik. (kiy/kkn)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...