Tuesday, June 3, 2008

Sparkling Surabaya

Biarpun baru dtaro d blog hari ini, tapi postingan ini meta tulis tanggal 31mei kmaren, tepat di saat my -or should we say our- sparkling surabaya ngerayain ulangtaunnya yang ke-715.

Hari ini sabtu, dari pagi2 emang udah tercium bau2 kalau nanti malam bakal ada banyak pesta meriah buat memperingati HUT surabaya ini. Meta siaran pagi buta jam 4-6, dan waktu meta pulang, udah banyak banget kesibukan yang biasanya belum tampak, terlihat di berbagai ujung kota surabaya. Ada yang siap2 mau jalan sehat -kayanya sih, abis pake seragam gitu:p-, ada juga yang kliatan nyiapin panggung di depan kotamadya.. Wetsss..meriaaahh.. Lumayan rame buat ukuran jam 6 pagi.

Dannn meta pun udah memutuskan, aahhh engga bakalan kmana2 ah hari ini.. Cukup dirumah aja, ikut ngerayain lewat tv, soalnya beberapa acara emang bakal disiarin live di tivi.

Trussss, keinget deh meta, harus siaran jam 7malem -hiks..bang hilmaaaannn..knapa acara 40 territory ini jd meta lagi yang megaaaanggg? mentang2 cm meta doang yang engga malem mingguan yaaaa?-huh*curhat colongan mode on*:p

Akhirnya, dengan agak sedikit -sedikiiittt meeet?-, oke banyak deh, males2an, meta berangkat agak lebih awal dari biasanya karena yakin bakal terjadi kemacetan dimana2..

Bener aja, banyak banget motor wara-wiri, orang2 juga kayaknya lebih banyak dari malem minggu biasa deeeeh..

Kelar siaran yang cukup menyiksa karena dinginnya studio, bintang yang siaran abis meta bilang klo banyak jalan ditutup, termasuk jalan mnuju kost meta huhuhuhuhu..
Engga lucu aja klo meta musti mngulang tragedi-malem-taun-baru..masa musti nginep di studio?males jugalah yaaaa..

Akhirnya, atas bantuan bintang yang baik hati dan dermawan, berbudi pekerti luhur, gemar menabung, suka menolong, rajin melaksanakan kegiatan kemanusiaan dan menjunjung tinggi pancasila, dengan kesabaran penuh -hehehe makasiii bintaaanggg:p- meta ditunjukkin jalan buat mnuju kost yang engga musti lewat kotamadya.

Agak2 deg2an juga si awalnya, asing buat meta ni jalannya, tapi bukan meta namanya klo engga nyasar bukan? Hehehehe.. There you go..
Singkatnyaaa..nyampelah meta dengan selamat, sehat wal'afiat tanpa kurang suatu apa..-kurang bensin kli y-:p

Ada satu hal yang bikin meta kpikiran setelahnya. Di jalan, banyaaaaaaaaaaaaakkk banget kendaraan2 -baca:motor yang paling banyak- berseliweran..entah sekedar ikutan parade atau emang masing-masing punya keperluan yang penting. Tapi, aneh aja gitu jadinya buat meta. Beberapa hari sebelumnya, harga BBM kan naek ni, dan smua harga barang laen juga engga mau kalah latah ikutan naek.

Banyak aksi demo yang bisa banget tiap hari kita liat d tivi, atau bahkan di depan mata kita sendiri yang mengritik kebijakan-mphhh..bijak gituuu?:p- pemerintah menaikkan harga BBM yang konon bikin rakyat makin susah. Weeell, IMHO, susah disini tu berarti harus ngirit, BBM harus dihemat2lah, buat yang lebih penting daripada sekedar parade berpesta:)

Yaaa..engga nyalahin juga ya, bisa jadi banyak orang yang nganggep perayaan ulangtaun surabaya kmaren dijadiin obat penghibur mereka yang depresi gara-gara harga2 yang naek muluuu..

Daripada stress, mending dibuat enjoy aja dahh..gitu kali yaaa, mas2? mbak2?:)


Semoga surabaya engga tmbh panas, engga macet lagi, engga banjir klo ujan,amiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnn..

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...