Wednesday, June 25, 2008

Jauh (Tinggal Kenangan)

Sejak beberapa bulan yang lalu, entah darimana asalnya, banyak bangat paramuda yang request lagu dari Gaby, judulnya jauh. Di gudang lagunya DJ engga ada, makanya meta sempet nanya ke sang MD tcintah,yth. Dio Alisyahbana Mahmudah Mudhofur Abdulgani -huahahahahahahhahaa..udah, jangan protes kau, bagus ni namanya- tentang lagu ini.

Ternyataaaaaaaaaa...radio meta sebenernya punya lagu ini cuma termasuk ke dalam lagu2 yang tidak layak putar dan tidak sesuai segmen, menemani lagu2 lain dari Wali -please d, stop requesting this song!-, Kangen, St 12, Matta, and else.

Setelah dibilangin gitu, meta langsung mingkem karena meta pikir lagunya Gaby itu sejenis Kangen, Wali dll yang emang engga pernah diputer di DJ.

Suatu malam, tiba-tiba kakak meta yang terkenal tidak peduli pada lagu-lagu terbaru berkata:

"Eh, punya lagunya Gaby engga? Mau doong aku.."

Dueeeenggg..Dan meta pun tercengang. Buset, abis kesambet apaan si ni kakak saya tersayang:p

"Itu kan lagunya mistis katanya, aku mau..Cariin!"

Dan gara-gara itu pula, meta meng-off-kan mode: peduli amat terhadap keberadaan lagu ini dan mencoba mencari info sebanyak-banyaknya.

Konon, Gaby2 ini adalah seorang cewek yang patah hati karena ditinggal mati sang kekasih dalam suatu kecelakaan. Dalam kepedihannya itu-saaahh-dia membuat lagu untuk sang kekasih yang ditaro di youtube sebelum menyusul kematiannya dengan bunuh diri.

Liriknya yang 'dalem bangeeettt' plus katanya siii yang mendengarkan bakal diikuti oleh arwahnya Gaby, bikin lagu ini booming bukan kepalang.

Btw, arwahnya Gaby hebat juga yeee..Bisa ngikut kemane2:p

Ada lagi analisa lagu yang -katanyaaaaaaaaaa- klo ddengerin dengan baik2 ada sayup2 suara backing vokal yang berkata " Akuu ingin ikutt pulangg" bla bla bla..

Meta dengerin juga lagunya, dan menurut meta standard banget, so-so lah yaaaa.. Mungkin klo tanpa bumbu2 ini, biasa aja tuh, engga bakal come up di dunia musik Indonesia.

Trus beberapa waktu yang lalu,meta liat infotainment di tipi, yang langsung didiskusikan sama the king of infotainment, Iwan Kurniawan:p
Huahahahahahahhaha..banyak banget band-band yang mengklaim diri sebagai pencipta lagu ini.
Ada Caramel dari Makassar, Caramel dari Surabaya, Pensil band dan beberapa band lainnya. Semua mengaku adalah pencipta asli dan pemilik resmi dari lagu ini.

Gaby yang disebut-sebut udah meninggal, ternyata masih sehat walafiat tu.. Engga ada cerita yang mistis2 gitu. Dan akhirnya sekarang Caramel band -entah yang dari mana, kok bisa punya nama yang sama:p- udah merekam lagu ini,dengan judul Jauh(Tinggal Kenangan) di bawah major label. Huahahahahahahhaa..ada2 aja ya strategi marketing orang-orang ini:p

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...