Monday, May 9, 2016

Suroboyo Carnival

Tema blog challange hari sebenarnya adalah 2 recent pictures. Nah karena memang 2 foto terakhir saya terkait dengan long weekend minggu ini, jadi sekalian saja yaa:D

Di saat yang lain bepergian ke luar kota, luar pulau atau bahkan luar negeri, saya sekeluarga menghabiskan waktu liburan panjang ini di rumah saja. Memang sengaja sih, karena sudah terbayang bagaimana ramainya suasana liburan di luar kota, isssh membayangkannya saja sudah malas. Jadilah, kami lebih memilih berlibur di dalam kota. Apalagi, sehari sebelum long weekend dimulai saya meriang, sakit tenggorokan yang sepertinya tertular dari suami *nuduh*:p


Naya sendiri libur lebih panjang dari sekadar long weekend, karena ada ujian SMP di sekolahnya. Jadi total, seminggu Naya libur. Kami memilih tempat yang tak seberapa jauh (dan bukan mall) untuk berlibur.

Tujuan pertama sebenarnya sudah dicita-citakan sejak dahulu namun belum sempat. Apalagi kalau bukan Suroboyo Carnival? Amusement park khas Surabaya ini memang sudah menarik perhatian kami (saya dan suami, kalau Naya sih cuek bebek) sejak pertama kali berdiri. Begitu ada waktu, segeralah kami jadwalkan kunjungan ke sana.

Jalanan Surabaya cukup lengang saat long weekend kemarin. Nyaman banget deh! Saya bahkan berandai-andai, coba ya jalanan Surabaya seperti ini setiap harinya. Jarak antara rumah kami ke Suroboyo Carnival memakan waktu hanya 20 menit, padahal kalau hari biasa sih bisa satu jam lebih! Di perjalanan, Naya tak henti-hentinya menangis ketakutan. Naya cemas sekali, seperti biasa. Adaaa saja yang ia cemaskan, mulai dari: (Ini sengaja saya list ya)
1. Is it far away from home?
2. How if you can not find the place?
3. Are you sure our gas is enough?
4. How about if we run out of gas?
5. Is it gonna rain soon?
6. Are you sure this is the right way?
7. Are we going to find the way to come back home?
8. How if we can not find a place to park our car?
9. Are you sure its the right way?
dan semua pertanyaan di atas diulang sekitar.. errr.. 100x:D

Anyway, tak begitu banyak pengunjung yang ada di sana begitu kami sampai. Padahal, long weekend! Mungkin memang tak banyak orang yang tetap menghabiskan liburan di dalam kota yaaa.

Biaya masuk perorangnya adalah 80 ribu rupiah (weekdays 60 ribu rupiah) dan kami diperbolehkan menaiki wahana untuk keluarga secara gratis. Di dalam ada berbagai macam atraksi juga, mulai dari Rumah Kinclong, Area Dolanan, Art and Wax House, Beskop 360, Perang Laser, Ghost Ship, Bumper Car dan Cinema 4D. Ada juga museum Suroboyo bernama Galeri Suroboyo yang menjelaskan sejarah Surabaya, serta tempat selfie, dan masih banyak lainnya.



Untuk wahana outdoor, ada Ferris Wheel, Omah Mumet, Tambang Mas Coaster, Komidi Putar, sampai Montor Edan ada! 

Saya terpesona deh melihatnya. Besar bangetttt dan isinya lengkap! Inginnya sih, semua saya coba. Tapi karena ada Naya, jadilah kami hanya bermain di area dolanan yang disetting seperti pasar malam. Mainannya lucu-lucu dan murah meriah! Sekali main cukup membayar Rp 2500 saja!

Naya juga terlihat senang sekali memancing ikan, menjatuhkan babi musuh bebuyutannya Angry Bird dengan katapel, memasukkan bola, menembak bebek sampai memecahkan piring dengan bola. 
Puas bermain, saya ingin sekali naik Ferris Wheel atau Roller Coaster *Ini bohong banget:p*, tapi karena Naya sudah mulai mengantuk, akhirnya kami putuskan makan malam lalu pulang.





Menurut saya sih, Suroboyo Carnival ini cocok dijadikan referensi tempat wisata bersama keluarga di Surabaya. Sejujurnya, saya sering banget bingung kalau ditanya orang. "Eh, di Surabaya ini enaknya berwisata ke mana ya, Met?"

Sekarang, saya pasti akan menyebutkan Suroboyo Carnival!:)

3 comments:

harga Oppo F1s said...

wah bisa jadi referensi nih kalau mau jalan-jalan ke Surabaya :D

Cara Menghilangkan Stretch Mark said...

wahh ini kereeen bagusss banget artikel nyaa

sepatu pria terbaru said...

iya nihhh bagusss

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...