Monday, March 10, 2014

Semalam di Jakarta

Sudah sejak akhir tahun lalu, mama mengingatkan saya mengurus ijin supaya bisa mengantarkan beliau ke Jakarta untuk check up tahunan. Karena itu, dari jauh hari saya sudah membuat surat permohonan ijin, menghubungi pihak-pihak berwenang, dan meminta tim yang mengatur jadwal jaga agar saya tidak ditugaskan pada tanggal 6-7 Maret 2014. Awalnya, saya ingin membawa Naya. Selepas saya tinggal sebulan lebih, rasanya masih kangen sekali dengan anak gadis ini. Tapi mama saya mengingatkan singkatnya waktu yang sepertinya hanya akan membuat Naya lelah di jalan. Benar juga sih. Saya berangkat hari Kamis pagi lalu Jumat sore sudah tiba di Surabaya lagi. Pastilah Naya capek kalau ikut. Inginnya fun, malah cranky nanti.  Jadi saya tinggal saja Naya di rumah dengan suami (Well, at least that WAS the plan).

Seminggu sebelum keberangkatan, suami tetiba bilang kalau dia ditugaskan mengikuti training di RSCM Jakarta dari tanggal 3-7 Maret 2014. Eaaaaaaa. Terus Naya sama siapa? Secara babysitternya lagi pulang kampung. Untunglah sang nanny bisa dibujuk rayu dengan rayuan maut untuk kembali saat saya berangkat ke Jakarta. Alhamdulillah, satu masalah terselesaikan.

Hari Kamis pagi, errrr dini hari sih tepatnya, saya sudah stay cool and lovely di terminal 2 Juanda. Saya baru 2x menginjakkan kaki ke sini. Pertama, sewaktu saya pulang dari Soe, dan yang kedua adalah kali ini. Terminal 2 alias bandara lama Juanda ini bersih, nyaman dan banyak booth penjual makanan enaknya #superpenting. Sayang sekali, Burger King yang saya incar belum buka waktu itu. Ya eyyalaaaah masih jam 5 pagi. Menurut nganaaaa?

Setengah mengantuk, saya menunggu jadwal keberangkatan di gate yang sangat nyaman. Saya sempat lho mengerjakan pembahasan penelitian akhir saya *pencitraan* :)))) Eh engga, serius, saking nyamannya, menunggu tak terasa begitu membosankan karena bisa disambi mengerjakan penelitian yang sebenarnya lebih membosankan.

Perjalanan udara ditempuh dalam waktu satu jam 20 menit. Alhamdulillah lancar jaya. Tidak ada guncangan berarti yang membuat saya berkeringat dingin seperti waktu berangkat ke Kupang dulu. Ihh saya masih deg-degan tiap ingat penerbangan saya ke Kupang sebelumnya. Sutralah ya, engga usah dibahas lebih lanjut:p

Setibanya di bandara, Soekarno Hatta saya segera mengantri di barisan penunggu bis Damri. Bis ini adalah sarana transportasi umum favorit saya. Bersih, nyaman, murah meriah dan -super penting!- ada Wi-Fi nya! #akuanakmudamasakini :)))) Saya segera mengantarkan mama check up. Mumpung sedang di Jakarta, saya merapel beberapa janji terhadap teman dan media yang sebenarnya sudah lama direncanakan tapi tidak kunjung terealisasikan berhubung kesibukan. #soksibuk :))))

Suami saya yang lebih dulu datang ke Jakarta menginap di hotel Aryaduta yang dekat sekali dengan RSCM. Sebagai istri yang baik, tentulah saya menyusul ke sana:p

Kamis sore, saya janjian bertemu dengan mbak Titis dari redaksi Majalah Dokter Kita untuk kongkow-kongkow. Nanti ya lengkapnya saya ceritakan lain waktu. Setelah itu, saya janjian dengan emak-emak March Mamas dari The Urban Mama. Kami berjumpa di forum The Urban Mama bagian Birth Club March 2011. Karena saya sendiri yang dari Surabaya, dan belum pernah bertemu dengan sebagian besar mama lainnya, saya deg-degan juga nih. Macam mau bertemu calon mertua (tapi banyak). Hahaha. Sebelumnya saat mengikuti pertemuan ilmiah di Bandung, saya pernah kopdar dengan BuLi, BuMer dan BuVin. Sisanya belum pernah.

Kami janjian di Sate Senayan, tidak seberapa jauh dari hotel saya jam 5 sore. Saya tiba di sana jam errrr..... 4 sore:p Bukan kerajinan, tapi karena takut telat gegara macet, saya langsung menuju tempat rendezvous dari tempat pemotretan Majalah Dokter Kita. Lengkap dengan koper dan dandanan ala pemain lenong:))) Jelaslah belum ada orang. Karena sendirian dan rempong menggeret koper kemana-mana, akhirnya saya putuskan kembali dulu ke hotel menaruh koper dan balik lagi ke Sate Senayan. Sayangnya, saya lupa engga membawa make up remover sehingga engga bisa menghapus lenongan dulu. Selain itu suami yang rupanya sudah selesai training di RSCM ingin ikut karena kelaparan:))) Jadi, kami berdua naik bajaj -so sweet engga tuh:p- pergi ke tempat tujuan.

Di Sate Senayan, langsung deh kami ngobrol-ngobrol seru. Ada BuRit, BuRa, BuNga, BuPut yang ternyata sama hebohnya seperti di BBG:))))) Kayak ketemu sama temen lama deh. Sayangnya, saya agak-agak engga konsen gegara ditelponin dan di-BBM sepanjang masa urusan rumah sakit:p Pertemuan ditutup dengan -tentunya yaaaa- foto bersama:D
Saya, BuNga, BuRit, BuPut dan BuRa

Setelah makan malam, saya janjian lagi dengan Dirga, teman lama saya yang beken sebagai vaksinolog di lobby hotel. Sayangnya tunggu punya tunggu, batang hidung manusia ini tak kunjung tampak karena ternyata dia ada tugas dadakan dari seniornya. Okelah, i feel you Dirgaaaa! Ive been there, done that too:p

Besok paginya, saya bangun pagi-pagi karena ada janji pula dengan Tabloid Nakita. Mas Agus dari Nakita datang tepat waktu dan menyelesaikan interview dalam waktu sesingkat-singkatnya:))) Baguslah, karena saya harus ke airport untuk kembali ke Surabaya jam 1 siang. Setelah itu, saya masih ada janji dengan Tabloid Mom and Kiddie yang akhirnya batal karena waktu yang terlalu mepet. Next time ya mbak Deppy!:D

Saya naik Damri ke airport dan siap terbang kembali ke Surabaya. What a lovely -short- escape!:)
Till we meet again, Jakarta:*

1 comment:

nunu said...

Jumpalitannya seru met hehhe

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...