Wednesday, March 26, 2014

Counting Down to Naya's Birthday Bash

Sejak bulan November 2013, saya sudah mulai merencanakan merayakan ulang tahun Naya yang ke-3. Selain lebay, saya juga merasa lebih aman kalau punya waktu panjang mengurus ini-itu. Maklum, jadwal saya suka engga bisa ketebak sih:(

Seperti tahun-tahun sebelumnya, awalnya pun saya berencana hanya membagikan goodie bag dan bento saja untuk keluarga dan teman-teman sekolah Naya. Tetapi, rupanya anak gadis saya ini ingin sekali ulang tahunnya dirayakan, melihat teman-teman yang lain.

"Ma, kapan kakak Aya ulang tahun? Nanti di KFC ya kayak *****, bial nanti ada chaki sama balonnya."

Begitulah kira-kira bunyi requestnya. Karena saya pikir Naya sudah cukup mengerti, oke deh, bolehlah untuk tahun ini ulang tahunnya dirayakan. Yang pertama saya pikirkan, dimana?

Tempat paling ideal menurut saya sebenarnya adalah di rumah. Tapi, rumah saya kecil mungil, engga mungkin deh mengundang banyak anak kecil untuk merayakan ulang tahun Naya. Yang paling mudah adalah restoran fast food. Banyak paket yang ditawarkan, dan sangat praktis. Tinggal datang, bayar, selesai. Mulai MC, tart, goodie bag semua sudah disediakan. Hanya saja, setelah berdiskusi dengan suami saya, kami memutuskan untuk mencari tempat lain yang makanannya bukan fast food. Kami ingin sekali menunjukkan bahwa merayakan ulang tahun di tempat selain restoran fast food juga bisa fun kok:)

Akhirnya saya si OCD ini survey di macam-macam tempat termasuk playground macam Chipmunk dan FunWorld. Tetapi, pilihan saya jatuh pada Wins Disc, Children Party Palace yang letaknya tidak jauh dari rumah. Selain karena letaknya yang dekat, di Wins Disc ini banyak sekali permainan yang bisa digunakan tamu-tamu undangan. Tempatnya luas, bersih, nyaman, dan memiliki tempat parkir lumayan luas. Setelah tanya-tanya, cocok dengan harganya, saya booking tempat ini untuk ulang tahun Naya.

PR saya selanjutnya adalah menentukan tema. Buat saya sih yang paling gampang adalah menggunakan tema karakter kartun seperti Mickey Mouse, Princess Sofia atau Pooh supaya lebih gampang mencari printilannya yang pasti gampang ditemukan. Saya menawarkan tema Princess Sofia untuk Naya yang segera ditolak mentah-mentah. "Kakak kan engga suka Princess Sofia maaa! Kakak sukanya ballelina!"


Ballerina? Di mana saya bisa menemukan pernak-pernik ballerina? Susah banget:'( Tapi untung waktu yang tersedia masih cukup lama sehingga saya putuskan untuk membuat sendiri. PR banget ya kak Naya!:))))

Saya mendesign undangan bertema ballerina, mencetak stiker label untuk kue dan dessert table sendiri. Untuk goodie bagnya, saya memesan tas tote kecil bergambar ballerina untuk teman cewek, dan anak cowok untuk teman cowok.

Tempat selesai, tema beres, goodie bag kelar, tinggal -yang paling penting!- menentukan jumlah undangan untuk menentukan jumlah paket katering. Ini agak sedikit repot yaaa. Saya inginnya mengundang teman seumuran Naya, teman sekolah, les balet dan keluarga. Tapi saya juga ingin mengundang teman-teman dekat saya dan suami yang punya anak seumuran dengan Naya. Karena itulah jumlah undangan yang tadinya direncanakan hanya 30 anak membengkak menjadi 60 anak. Tanggal yang saya pilih kebetulan adalah long weekend, sehingga saya deg-degan juga apakah yang bisa datang banyak atau engga. Saya segera menambahkan RSVP di undangan Naya supaya yang menerima bisa segera merespon bisa datang atau tidak.

Sayangnyaaaaaaa, hanya sedikit yang memberikan respons terhadap RSVP saya tadi, Sepertinya agak kurang hits yak RSVP di kalangan emak-emak Surabaya:))))

Yah saya dag-dig-dug saja deh semoga jumlah undangannya pas seperti yang diharapkan:D

Saya ikut memesan hidangan yang akan disediakan katering. Ini semua saya kerjakan sedikit-sedikit. Harap maklum, berhubung kerempongan  di rumah sakit, saya memang harus mencicil PR satu-satu. Apalagi beberapa bulan terakhir ini stase saya sedang berat-beratnya. Mau nangis deh rasanya *lebay*
Menggunting label kue Naya misalnya, saya lakukan di malam hari sambil mengerjakan revisi statistika penelitian. Rempong bener deh:)))

Semoga lancar kelak acaranya yaaa! Saya update secepatnya:D

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...