Thursday, March 27, 2014

The Friendship

Persahabatan antara cewek-cowok itu bullsh*t.

Begitu pernyataan yang saya baca saat sedang blogwalking. Errrr.. benarkah?

Entah mengapa, sejak kecil sahabat saya kebanyakan cowok. Bukan berarti saya engga punya sahabat cewek lho. Ada, tapi engga sebanyak yang cowok.

Menurut blog yang saya baca tersebut, persahabatan cewek-cowok tanpa perasaan terselubung itu impossible, engga mungkin. Eh tapi sejujurnya ya, dari sekian banyak sahabat cowok saya itu, saya engga pernah lho merasa suka sama salah satu atau dua atau lebih diantaranya. Dan setahu saya, kayaknya demikian juga sebaliknya. Hubungan kami memang murni sahabatan saja. Malah terkadang saya atau mereka yang rempong menjadi mak comblang masing-masing:p

Mungkin karena saya orangnya super cuek, sahabatan dengan sesama cewek yang biasanya lebih sensitif membuat saya terkadang engga bisa menjadi diri saya sendiri. Saya harus sangat berhati-hati kalau ngomong atau bercanda. Jangan sampai menyinggung deh. Sementara kalau dengan sahabat cowok, saya bisa bebas merdeka:D Selain itu kegiatan kecewek-cewekan semacam nyalon bareng, make up night, atau window shopping bersama agak kurang menarik buat saya. Kalau sama sahabat cowok, sekedar nongkrong di teras rumah sambil bercandaan saja sudah cukup:)))

Selama kuliah, saya punya sahabat cowok. Ada banyak sih, ada 8 orang. Semua cowok, kecuali saya. Di antara ke-8 orang tadi, ada satu yang paling dekat dengan saya. Saking dekatnya, semua orang mengira kalau kami pacaran. Bahkan beberapa cowok yang pernah mau mendekati saya sampai minta ijin dulu ke dia. Ngalah-ngalahin kakak saya sendiri deh, padahal saya dan kakak kandung juga satu kampus dan satu kelas:p

Saya sih cuek saja dibilang begitu, karena memang engga benar. Suka? Ah boro-boro, dia ini galak banget sama saya. Hobinya ngomel. Mulai karena rok yang saya pakai kependekan, siaran saya terlalu malam, sampai jadwal syuting saya yang terlampau penuh -katanyaaaa, menurut saya sih engga-:p  Sahabat saya ini juga yang jadi komentator di awal-awal saya siaran radio maupun TV. Jangan dikira komentarnya bagus melulu lho, kadang pedas banget:')

Mama saya sangat percaya sama dia. Kalau saya minta ijin untuk pergi ke luar kota misalnya, mama pasti bilang "Kata dia gimana?" . Jadilah sebelum meminta ijin apapun pada mama, saya merayu dia habis-habisan dulu supaya ikut membujuk mama. Kadang saya sampai berpikir kalau dia ini yang anak kandung mama saya, bukannya saya-_____-"

Waktu lulus dokter dan akan daftar spesialisasi, saya sempat galau gegara si sahabat. Ceritanya saya ingin mengambil pediatri, tetapi sahabat saya bilang "Yakin mau ambil anak? Sibuk lho! Kalau kamu jadi ppds anak nanti engga bisa siaran, syuting lagi. Ambil kulit aja deh, enak kan, masih bisa ngapa-ngapain."

Tapi karena memang suka anak-anak, saya tetap mendaftar mengambil pediatri. Setelah diterima dan menjalani masa PPDS, saya masih bisa siaran dan syuting, jadilah tiap siaran atau syuting saya foto lalu saya kirimkan ke dia. Ketika buku saya terbit , saya kirimkan foto covernya lewat email ke dia dengan note singkat, dari PPDS pediatri, BUKAN kulit:p

Sewaktu saya pertama kalinya dekat dengan cowok -yang sekarang jadi suami:p-, sahabat saya inilah orang yang pertama kali saya beritahu. Tumben-tumbenan, kalau biasanya adaaaaaaa saja komentar kurang darinya tentang cowok yang sedang mendekati saya, waktu sama suami saya, si sahabat langsung meng-ACC:D Mungkin itu juga yang membuat mama dan kakak saya langsung meng-ACC pula.

Sampai sekarang, saya sudah bersuami dan punya Naya, kami masih berhubungan baik. Saya masih sering cerita-cerita, masih sering BBM-an dan masih suka cela-celaan. Suami jealous? Engga tuh, karena suami tahu bagaimana hubungan kami jauuuuh sebelum menikah. Ah ya, si sahabat ini juga -akhirnya- akan menikah weekend ini. Saya ikut bahagia deh! Semoga langgeng, bahagia selalu sampai akhir masa ya pret!:D

Jadi benarkah persahabatan cewek-cowok itu impossible? ENGGA! Kami buktinya:D




1 comment:

Chika said...

fadil ya met ?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...