Monday, November 11, 2013

Speak Up!

Pada saat ditugaskan di Balung, Jember untuk yang kedua kalinya beberapa bulan yang lalu, saya mendapat message via Facebook yang meminta saya menjadi pembicara di workshop Speak Up! Public speaking and upgrading your personality. Acaranya diadakan di kampus A FK Unair, dan akan diikuti mahasiswa kedokteran. Waktu itu, walaupun belum tahu bisa engganya saya datang, saya langsung menyanggupi. Pokoknya iya dululah, urusan bisa apa engga belakangan:p

Saya menyadari, public speaking ini penting banget. Engga cuma buat orang yang bekerja di bidang media, broadcasting atau public relation saja. Semua profesi yang berhadapan dengan orang lain penting menguasai public speaking. Mahasiswa kedokteran termasuk di antaranya.


Saya menyiapkan presentasi dalam bentuk powerpoint, kebanyakan video supaya tidak membosankan. Datang jam 8 pagi, dan selesai jam 9 pagi. Saya senang karena responsnya luar biasa, jauh dari yang saya harapkan. Terimakasih yaa panitia Speak Up! Kalau ada lagi, saya mauuu banget ikut;)







Terimakasih foto-fotonya ya, panitia!:)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...