Monday, July 11, 2011

Feeling Blue

Udah beberapa hari terakhir ini Meta ngerasa sedih dan engga enak ati. Apalagi setiap ngeliat kalender di handphone dan menyadari tinggal hitungan hari aja cuti sekolah berakhir, dan Meta musti masuk sekolah lagi.

Bukannya Meta engga suka sekolah lho, somehow i miss it sometimes. (Although sometimes i dont:p) Tapi yang jadi pikiran Meta adalah gimana Naya nanti:(

Ini bertepatan pula dengan dinas suami yang –lagi-lagi-harus berangkat ke Kalimantan sana selama 2 bulan. Lengkaplah sudah. Kepikiran gimana nanti kalo Meta harus jaga, kalo harus pulang malem, dan Naya cuma berdua sama nanny-nya aja. Gimana nanti Naya kalo engga ada Meta? Apalagi banyak cerita-cerita negatif tentang babysitter yang bertebaran dimana-mana. Tambah stress deh Meta.

So far sih alhamdulillah sang nanny baik sama Naya, tapi itu kan masih dalam pengawasan Meta. Kalo pas Meta engga ada nanti, apa bakal sebaik sekarang? Semoga iya ya. Hiks.

Belum lagi dari sekarang sang nanny sudah merequest cuti lebaran selama seminggu. Jelas, pas libur panjang lebaran nanti, Meta engga ada liburnya, malah musti jaga, terus Naya sama siapa? Huhuhuhu.

Sempet kepikiran buat nitipin Naya ke mama di Semarang. Meta sampe googling cara packing ASI yang aman buat dibawa pergi jauh dan ekspedisi yang bisa nganterin ASI kesana. Ada sih, tapi.. Sanggup ga ya Meta jauhan dari Naya? Hiks.

Naya juga kayanya ngerasa kalo Meta lagi bingung dan berencana nitipin dia ke Semarang. Beberapa waktu yang lalu, Naya ngamuk ke Meta. Engga mau nyusu, engga mau digendong, engga mau diajak ngomong. Langsung nangis teriak-teriak tiap liat Meta. Kebetulan akhir-akhir ini emang Meta sering ninggalin Naya buat ngurusin tugas ilmiah. Biasanya tiap pergi, Meta ninggalin ASI buat Naya yang selalu habis waktu Meta pulang. Tapi kemarin ASI yang Meta tinggalin engga disentuh sama sekali:( Teriak-teriak nangis jejeritan karena haus, tapi engga mau nyusu langsung ke Meta. Dikasih ASI pompaan pun engga mau. Ditidurin sebelahan sama Meta, malah miring ngebelakangin. Duh, patah hati banget rasanya:'( Engga lebay lho ini, tapi sedih. Kaya orang putus cinta kali:@

Akhirnya emang membaik setelah ditimang-timang, dinyanyiin, dibujuk-bujuk seharian. Trus Meta jadi mikir deh, kalo Naya jadi Meta titipin ke utinya di Semarang sana, apa Meta engga bakal tambah stress ya? Engga bisa ketemu tiap hari, engga bisa dengerin ocehan tanpa juntrungannya tiap hari. Duh, engga sanggup!
Jujur, yang ada malah rasa bersalah harus ninggalin Naya:(

Maaf ya nak, someday you’ll understand why am i doing this. Bismillahirahmanirrahim.

Doain yaa teman-teman, semoga Meta dikasih kemudahan ngejalanin sekolah, dan Naya selalu dilindungi Allah SWT dimanapun kapanpun sama siapapun. Amin.

Dear God, the only thing I ask of You, Is to hold her when I'm not around, when I'm much too far away.

1 comment:

Anonymous said...

mbak, punya info tentang relaktasi gak? baby-ku udah 4bln, tapi sejak sebulan yg lalu masuk kerja, jadinya kalang kabut bagi waktunya, akhirnya terhenti juga saya memompa asi (fyi, baby-ku gak mau nyusu langsung mbk :( selalu aja jejeritan, padahal dia termasuk anak yg jarang nangis)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...