Monday, June 27, 2011

Kartini Muda

Aww.. m so honoured. Thank you:)

Kartini Muda 1

Meta, Potret Kartini Muda
Remaja Surabaya mana yang tidak mengenal Meta Hanindita. Seorang presenter radio dan TV yang suaranya sering mendengung di pagi hari. Bukan karena seorang presenter aku memilih dia sebagai "Kartini Muda Indonesia" tapi memang dia pantas disebut sebagai Kartini Muda. Perempuan Muda yang aktif dengan berbagai keseibukannya yang aku yakin tidak banyak orang bisa seperti dia. Aku gag bisa bayangin bagaimana seorang meta tidak kwalahan dengan waktunya, sebagai presenter yang siaran pagi-pagi meta dituntut untuk datang ontime. Aku aja jam segitu masih tidur lelap, sering ketinggalan openingnya. Sementara meta sudah ngecuap yang otomatis dia sudah prepare dari sejak subuh tadi. Bukan hanya di pagi hari, malem-malempun suaranya masih terdengar antusias mengantar tidur pendengarnya. Pernah aku menjumpainya di Stasiun radio tempat dia siaran, kau tau? Selesai siaran malam-malam itupun dia masih harus jaga praktek di sebuah rumah sakit di Surabaya.

Dia memang seorang dokter. Selain model dan presenter dia juga sedang menyelesaikan kuliah spesialistnya. Pagi Siaran; Siang Kuliah, Syuting; Malem siaran, Praktek dokter. Tuh kan, Terus kapan tidurnya meta? Entahlah, aku banyak belajar darinya, bagiku meta adalah seorang super woman dengan segudang aktivitas dia masih sempat menulis buku yang lebih membuat ku bangga mengenal meta. Yah, Dia memang layak dijuluki sebagai Kartini Muda Indonesia.


Kartini Muda 2



Dokter Multitalented dan Peduli Sesama
Meta Hanindita adalah salah satu idola dan inspirasi saya. Dia adalah seorang dokter yang sedang menempuh studi Spesialis Anak di salah satu perguruan tinggi favorit di Surabaya. Selain prestasinya sebagai dokter, dia juga terjun ke dunia entertainment, sebagai peyiar radio dan presenter TV lokal. Kariernya sebagai model juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Meta meraih juara di pemilihan Cewek Kotex, Gadis Sunsilk Dare to Shine dan Covergil majalah Aneka Yess!. Namun Meta tak melupakan tugas utamanya sebagai dokter, dia wakil Indonesia dalam medical student exchange ke Univ. Aarhus Denmark. Saat ini Meta telah menerbitkan sebuah buku yang berjudul "MetaMorphosis: Miauww Itu Kucing, Kan?" yang seluruh hasil penjualannya disumbangkan kepada orang-orang yang tak seberuntung dia.

1 comment:

winarsih holic said...

yups persis yg aku ketahui tentang meta, kadang pun saya bertanya meta punya nyawa berapa sih.. kuk bisa kuat ga pernah tidur.. Saya bangga sebagai pendengar dari siaran subuh2 bersama olpie 5-7klu ga salah sih *lupa2ingat*, pindah jam malam 9-11, ini di jalan jawa, klu di citandui 7-10malam, sampai akhirnya pindah di jam subuh lagi 4-6pagi.. Terkadang pun saya saat mengendarai motor. Berharap saya berpapasan dgn mobilnya meta.. Hihiii tapi sampai sekarang pun belum pernah ketemu langsung.. Padalah saya ingin sekali bertemu.. saat meta siaran apa mungkin bisa ngobrol.. Walau hanya sekedar bertegur sapa mungkin sedikit mengobati rasa penasaranku terhadap seorang idola.. Ehh.. Tahun 2007, meta pernah jadi penyiar favorit versi deteksi.. Sampai sekarang saya masih nyimpan koran itu.. Hihiii... lagi2 kekagumanku pada sang idola bertambah.. Alhasilnya.. kapaaann yaaa bisa ketemuuuuu... *ngarep.com*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...