Friday, December 12, 2008

Kereta Api

Beberapa waktu yang lalu,meta sempat dikejutkan dengan berita kenaikan tarif angkutan kereta api yang bisa dibilang hampir 100persen. Hueh..apa artinya ya harga bensin turun kalau begini?

Setelah men-cek dan ricek ke berbagai sumber,ternyata kenaikan ini cuma karena high season menjelang liburan panjang akhir tahun aja. Dari 19 Des- 4 Jan 2009.

Meta yang pulang ke Bandung sebelumnya,bebas deh dari kenaikan tarif:p

Sebenarnya,adalah hal yang sangaaat wajar kalau terjadi peningkatan harga tiket kereta api. Untuk biaya pembangunan,perawaran,pemeliharaan dllnya. Makanya meta sempet bilang ke seorang temen meta yang ngomel2 begitu tau harga tiket naik, engga apa2 naik ASALKAN pelayanan ke masyarakatnya juga meningkat.
Meta nulis postingan ini di kereta Turangga,eksekutif ya please be noted..
And you know what,meta engga bisa menjejakkan kaki di lantai karena-believe it or not-banyaknya air yang menggenang saudara2..hmphhh..

Selain itu,biasanya ada tv yang distel. Biarpun meta juga jarang nonton film yang diputer-engga keliatan jg kali yaa-tapi at least ada fasilitas itu untuk yang mau menikmati,secara perjalanannya lamaaaaa..

Dan di kereta yang sekarang lagi meta tumpangi ini,tempat tvnya telah berganti fungsi menjadi tempat penyimpanan tas -meta foto deh kalo ga percaya-weksss..

Have I told u its an executive class?

Hmphhh..sepertinya mungkin emang keretaapi tcintah mbutuhkan peningkatan pelayanan dalam hal fasilitas dan non-fasilitas..

Jadi inget lagi ni sama seorang temen meta yg bilang kalau keretaapi bisa dengan sebebasnya menaikkan harga tanpa menaikkan pelayanan dan engga bakal ada yang bisa protes karena di Indonesia,yang menguasai transport diatas rel kereta yaa cuma keretaapi indonesia aka pt.KAI itu td..
Kalau udah monopoli gini,terus yang butuh bisa apa?

Ada pejabat pt.KAI yang baca? Baguslah..bisa dijadiin masukan ni pak,bu..

Semoga omongan temen meta itu bisa terbukti salah suatu hari nanti,amin:)

Sent from my PurpleBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

1 comment:

wisnu prihatyo said...

Emang bener sih Ta... Gw sebagai anak pensiunan pegawai KA, gw juga yang pecinta KA, gw juga yg klo ke Bandung selalu naek KA, meskipun lebih lama nyampenya dibanding travel...gw rada kecewa juga klo liat kereta di Indonesia yg masih kurang pelayanannya..
Moga2 aja ada pejabat KA yg baca postingan kamu...
Klo gw sih udah "taklid" buta ama KA Indonesia, PP Jakarta-Bandung selalu pake KA klo gak darurat mah, meskipun bnyk yg blg "knp gak pk travel aja? kereta kan lama...
Lagian sayang klo pengetahuan gw ttg KA gak gw tambah:p Caranya ya dgn sering2 naek kereta...
Btw, mau tau arti nomor yg ada di tiap lokomotif gak? Misalnya CC 201 97, CC 203 30, CC 204 05, atau BB 301 40? Huahahaha...:p

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...