Tuesday, December 9, 2008

*blushing*

Huehhh.. Found this in fb notes of Zara Zettira -yes,THE writer;;)-

KOMUNITAS TULIS MENULIS di FACEBOOK
By Zara Zettira Zr
Wed 3:01am

Jujur, aku agak kaget dan senang melihat kebanyakan komunitas Indonesia di Facebook yang spertinya pada baik-baik semua. Bahkan pada sopan-sopan kalo menyapa dan positif kalo berkomentar.Yang lebih kaget (dan senang!) lagi, aku menemukan banyaaakkkk sekali generasi muda (muda maksudnya di bawah aku usianya gitu.. ha...ha.. ) yang pandangannya sangat dalam dan cerdas. Kritis tapi berisi bukan asal sahut-sahutan debat kusir belaka.

Dari tulisan tulisan mereka juga kelihatan kematangan dan kecerdasan dasar pikiran dan opininya.Sungguh sayang, kalau semua bakat ini nda disalurkan atau nda tersalurkan. Tulisan2 dan pemikiran2 yang bagus2 ini kalau hanya di share di facebook... inginnya di share ke sebanyak mungkin masyarakat.

Hari ini, kesenanganku nambah lagi karena dapat khabar gembira dari seorang temen FB juga. Metta namanya. Beberapa bulan lalu, Metta berkoresponded dengan aku mengenai tulisan2 di blognya. Aku dimintai masukan dan saran. Tapi yang aku berikan bukan masukan lagi , saking ikut semangatnya (itu karena tulisannya Metta bener-bener bagus, menggugah, jujur! ) aku malah mbuatkan buku buat dia. :):) dari judul, sampe cover sampe PDF lay out. Lalu aku upload di website e-book online.

Hari ini Metta dapat tawaran dari beberapa penerbit untuk menerbitkan kompilasi tulisan2 nya itu! Ini perasaanku sperti seorang ibu sing ngeliat anake jadi jawara kelas! Ha..ha.. Girangnya minta ampun.

Alhamdulilah... bakat itu sekarang jalannya sudah dibukakan. Perjalanan metta masih panjang untuk meraih hati-hati pembaca melalui buku/tulisannya. Seperti aku... sing sudah ngelakoni 25 tahun perjalanan menjadi penulis..mencoba berbagi rasa dan aspirasi dengan hati pembaca. 25 tahun saja rasanya blum apa-apa... Tapi karena ngelakoninya dengan rasa suka, waktu yg 25 tahun itu seolah berjalan tanpa terasa. Nda ada beban. Nda ada target juga :)

Catetan ini aku tulis untuk menyemangati semuanya yang suka nulis (suka nulis artinya suka mikir dan membaca juga toh?:) Biar jangan patah semangatnya. Dan supaya SABARRRR. Semua ada waktunya dan kapan waktu kita itu pasti timing yg terbaik buat kita. Kalo aku bisa, inginnya buka penerbitan/percetakan khusus buat penulis2 baru :):) Nda tau kapan...mungkin nanti...mungkin waktunya buat aku belum sekarang. Seperti kalian (yang nunggu kesempatan menjadi published writer) aku juga masih nunggu.

Semua orang mesti sabar dan menunggu terus selama hidupnya karena semua orang selalu punya keinginan yang nda ada habis-habisnya :) Keinginannya beda-beda tapi kuncinya sama : Sabar.
Namaste
ZaraCaledon,


Hehehe.. I'm soooo honoured*blushing*..

I think my mum will make a copy of it,frame it and hang it on living room's wall:p

Hehehe..fyi,just like me,my mum adores her so much;)

Thank you,mbak Zara:)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...