Friday, February 23, 2018

Thailand day-3 + 4

(Disclaimer: Saya menulis postingan ini sejak sebulan yang lalu, namun karena kehectican tiada tara, baru bisa dipublish sekarang hehe. Tak apa yaa;))

Hari ke-3 di Thailand kami habiskan di Pattaya. Usai menyelesaikan sarapan, tujuan pertama kami adalah ke Pattaya Hill yang merupakan pusat tertinggi kota Pattaya. Dari sini, kita dapat melihat situasi Pattaya dari atas. Perjalanan dari hotel ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit dengan bis. Dari tempat parkir ke bis menuju atas, lumayan banget jalannya. Saya sukses ngos-ngosan karena harus berjalan menanjak.

Tapi rupanya, kelelahan tadi terbayar tunai melihat pemandangan dari atas. Baguuuus dan bersih sekali. Naya pun rupanya menyukai pemandangan ini karena -tumben-tumbennya- minta berfoto beberapa kali.

Selepas dari sana, kami menuju Pasar Terapung atau floating market. Menurut saya sih tidak terlalu spesial, mirip-mirip dengan floating market yang ada di Bandung. Bedanya, jajanan dan makanan yang dijual di sana khas Thailand seperti sticky mango rice, tom yam, dan makanan lainnya.

Dari floating market, kami mampir ke Mimosa City of Love yang merupakan miniatur dari kota Colmar di Perancis. Isinya, tempat shopping dan makan. Tapi arsitekturnya bagus sekali, banyak tempat yang sangat instagramable. Buat kids jaman now yang instagram-minded, wah pasti lupa waktu berfoto di sana-sini.

Setelah itu kami mengunjungi Gems Gallery yang merupakan pabrik pembuatan perhiasan. Sejujurnya, saya sudah lelah sekali karena kepanasan dan senang diajak ke sini. Bukannya kenapa, tapi karena gedungnya dingin dan luas sekali hahaha. Tak lama kami di sana, karena setelah makan siang dan sholat, kami langsung bergegas kembali ke Bangkok.

Setiba di Bangkok, acaranya adalah shopping di salah stau mall terkenal, MBK Mall. Saya terkejut-kejut selama di sana karena entah kebetulan atau tidak, kiri, kanan, depan, belakang saya orang Indonesia semua hahaha. Menurut guide kami, orang Indonesia memang sering berbelanja di mall ini untuk dijual lagi. Ada yang berjualan di Tanah Abang, Ambassador, online dan pusat perbelanjaan lainnya. Sekali berbelanja waaaah, berkarung-karung. Saya yang tidak berniat berbelanja sempat mengecek karena kekepoan yang tinggi. Mmmm..memang sih harganya relatif murah dengan kualitas yang lumayan. Pantas saja, Bangkok sering dijadikan jujugan untuk mereka yang gemar berbelanja.

Puas berkeliling mall, rombongan kami menuju Asiatique, pasar malam yang sungguh sangat terkenal di Bangkok. Layaknya pasar malam, banyak atraksi yang bisa kita lihat di sana selain pusat penjualan barang atau makanan. Naya senang sekali diajak berkeliling melihat-lihat. Saya? Biasa sajaaa karena sudah lelah hayatiiiii:))

Sampai di hotel, jam sudah menunjukkan pukul 11 malam waktu setempat. Naya langsung tertidur, sementara saya packing karena besok pagi harus sudah kembali ke Indonesia.

Short escape kali ini berkesan sekali untuk kami karena memang sudah cukup lama tidak menghabiskan waktu bersama. See you again, Bangkok!:D