Friday, February 23, 2018

Kehectican Februari

Februari ini rasanya super hectic dan melelahkan sekali untuk saya. Walaupun begitu, saya sangat bersyukur karena diberi banyak "hadiah" oleh Allah Swt di bulan ini. Mulai tanggal 1 Februari, saya memutuskan untuk cuti berpraktik di rumah sakit swasta karena merasa tak mampu membagi waktu dengan baik. Apalagi, karena perkuliahan saya sudah memasuki masa-masa ujian akhir semester.Selain itu, saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan Naya sebelum saya pergi ke Belanda meneruskan studi. (Kemudian mewek) :'(

Jadi ceritanya, selama 2 tahun menjalani kuliah subspesialisasi di bidang Nutrisi dan Penyakit Metabolik ini, saya pun harus mengikuti stase luar di luar negeri untuk mendalami inborn error metabolism. "Kebetulan" sekali (saya beri tanda petik karena saya percaya tak ada hal yang kebetulan), di saat yang sama suami saya dikirim untuk melanjutkan studi pula ke Belanda. Oleh karena itu, saya melamar dan mengajukan proposal untuk bersekolah di sana. Pikir saya, kalaupun harus berjauhan dengan Naya, setidaknya saya masih bisa berdekatan dengan suami. Tak apalah beda kota juga, asal masih satu negara. Beda negara asal masih satu benua pun tak masalah deh. Di Eropa, satu negara dengan yang lainnya kan berdekatan, begitu pikir saya.



Alhamdulillah setelah melewati proses yang begitu panjang, saya diterima di Amsterdam. Bukan lagi satu benua atau satu negara, tapi benar-benar satu kota dengan suami. Yesssss, tak perlu pusing memikirkan makanan karena ada suami yang memasak:p

Sejak itulah hari-hari saya dipenuhi dengan pencarian apartemen, belajar bahasa Belanda, mempersiapkan dokumen, visa, pemeriksaan darah, melengkapi status imunisasi dst dst. Harap maklum ya kalau saya sulit sekali menemukan waktu untuk blogging. Apalagi, perkuliahan saya di Indonesia masih berjalan setiap harinya dengan setumpuk tugas.

Februari ini bertambah hectic karena di bulan ini jugalah saya melaunching Mommyclopedia 2 dan 3 sekaligus. Kalau biasanya saya menyisihkan waktu agak panjang untuk promo buku di berbagai media, kali ini karena waktu yang sangat terbatas, saya hanya dapat mengiyakan jadwal syuting acara Pagi-pagi di Net TV. Semoga yang lainnya bisa menyusul setelah saya kembali yaa.

Belum selesai urusan buku, saya memilih untuk tetap bersiaran, dan memutuskan untuk maju ujian sidang proposal penelitian sebelum berangkat ke Belanda. Wah wah, sudah bisa dibayangkan belum?:)))
Sesaat sebelum sidang dimulai, bersama teman seangkatan

Saking stressnya, saya tidak bisa makan. Entahlah, kehilangan nafsu makan dan susah sekali menelan. Hikmahnya, berat saya turun 3 kg yeeeeeessssss, tanpa diet-dietan hahahaha.

Alhamdulillah walau diwarnai drama sandiwara berbabak-babak, semua dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan saya. Di hari ulangtahun saya kemarin, saya mendapat hadiah yang benar-benar berkesan. Pertama, editor saya mengabari kalau buku Mommyclopedia akan dicetak ulang karena sold out di mana-mana. Yang kedua, buku Mommyclopedia 1,2 dan 3 masuk ke daftar Best Seller di Gramedia Surabaya. Yaaaaay! Alhamdulillah.


Kehectican lain yang mewarnai bulan ini adalah kredensial rumah sakit. Karena adanya kredensial, saya diharuskan mengurus segala dokumen yang dibutuhkan, termasuk tes psikologi, kejiwaan dan wawancara berhari-hari. Lelah Hayati:))))

Rupanya masih belum cukup hectic, karena beberapa hari yang lalu saya menerima notifikasi dari ESPGHAN (European Pediatric Society of Gastroenterology and Nutrition). Saya saja sudah lupa kapan mengirimkan notifikasi ke sana, apalagi karena memang tak berharap masuk. Eh, ternyata case report yang saya kirimkan terpilih untuk dipresentasikan di acara yang akan diadakan 2 minggu lagi di Rotterdam. Enaknya, semua biaya akan ditanggung ESPGHAN, tak enaknya, eh berarti kan saya harus membuat presentasiiiii??? Oh noooo:)))

Selang beberapa hari setelah saya menerima notifikasi tersebut, ESPGHAN kembali mengirimkan saya email. Mau pingsan deh bacanya. Rupanya abstrak penelitian saya yang pernah saya kirimkan (entah kapan, masyaAllah engga ingat sama sekali), terpilih sebagai salah satu best abstract, dan diikutkan untuk Young Investigator Awards di Geneva, Switzerland pada Mei nanti. Masih lama sih, tapiiii artinya kan saya harus membuat dari sekarang? :'))))

Jadilah di sela-sela revisi proposal penelitian pasca sidang kemarin, saya masih wira/i mencari data dan materi untuk presentasi di Rotterdam dan Switzerland, juga packing (pekerjaan paling menyebalkan), dan mengikuti ujian perkuliahan. Mohon maaf yaa, kalau ada yang mengirimkan pesan lewat email atau DM di IG belum sempat saya balas. Nothing personal, tapi makan saja tak sempaaaaat lho:))))

 Ya sudahlah ya, dinikmati saja. Doakan semuanya diperlancar, dan saya diberikan kesehatan serta kesempatan seluas-luasnya yaa, termasuk untuk blogging daaaan... menulis Mommyclopedia 4. Ada yang punya saran, sebaiknya Mommyclopedia4 nanti mengenai apa? Bolehlah email saya:D

9 comments:

Unknown said...

Informasi apik Aku mung ketemu blogmu lan maca. Aku panginten aku bakal ninggalake komentar pisananku. Aku ora ngerti apa ngomong apa kejaba aku

Haid Terasa Nyeri Yang Berlebihan, Waspada Gejala Kista Bartholin

Obat Eksim pada Anak

Tips Mengatasi Menopause Dini Yang Bisa Dilakukan di Rumah

Cara Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil

Manfaat Buah Nangka Untuk Miom

Obat Alami Terbaik

Apotek Herbal

Obat Tuberkulosis Pada Anak

James Shelton said...

Google Kisne Banaya

Naman said...

pan card correction online

Kiran said...

Nice article to read

IOT said...

IOT

Marwadi login said...

MI account login

sbh online said...

Excellent post. The information you provided is useful to all. Keep on posting like this.

Shailesh said...

Great share. Thanks for valuable content.

4t5oajzz3h said...

Many individuals are unaware of today’s invaluable manufacturing strategies and instruments, but with out them, industrial improvements and new-age technological gadgets would not exist. Since our inception, AIM has been driven by the mission of advancing the injection molding industry. Our educational and coaching courses are rooted in research and are designed to help college students clear up issues utilizing important thinking by expanding their data and abilities. For new design verification using our prototyping to production providers in our state of the art amenities, we aim to provide finish to finish product growth life cycle options. These precise tooling operations complement our state-of-the-art injection molding Christmas Sweaters capabilities.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...