Monday, October 17, 2016

Rizky Febian

Di awal masa siaran sewaktu jam siaran saya masih tak terlalu ekstrim (bukan subuh atau tengah malam), saya sering sekali mendapat jadwal interview dengan pemain film, penyanyi atau grup band terkenal di Indonesia. Maklumlah, radio tour merupakan agenda penting untuk para seniman selebritis ini sebagai media promosi.

Saya sudah pernah menginterview banyak sekali artis. Mulai dari sang legenda Chrisye, Peter Pan (termasuk Ariel, saya ingat betul saat itu membuat salah satu pendengar yang berkunjung ke radio pingsan dengan suksesnya LOL), Project Pop, Keith Martin, Christian Bautista sampai Pevita Pearce.

Buat saya yang memang berjiwa suka ngobrol, menginterview artis punya tantangan tersendiri. Tidak semua artis gampang diajak ngobrol dengan santai. Ada yang jaim, jutek atau seringkali lelah setelah seharian penuh beraktivitas. Ada juga yang memang talkative. Baru disenggol sedikit, sudah cerita panjang lebar. Ada yang introvert. DItanya ini itu, jawabnya hanya iya atau tidak:)))


Saya pernah menginterview seorang penyanyi, dan memberikan kesempatan pendengar untuk menelpon dan mengajukan pertanyaan. Rupanya pertanyaan tersebut membuat sang penyanyi ini tersinggung dan bad mood sepanjang interview. Tak jarang, artis menanggapi pertanyaan dengan malas-malasan.

Saya sih berusaha untuk positive thinking. Saya membayangkan kalau saya menjadi mereka. Berkunjung ke sekian radio dalam waktu sehari dan mendapat pertanyaan yang itu-itu saja. "Bagaimana proses pembuatan album, dari mana inspirasinya, lagu ini bercerita tentang apa", dsb dsb, Walaupun memang tujuannya adalah untuk promosi lagu atau album tsb, tapi kalau terus menerus kan bosan juga ya.

Akhirnya, saya membiasakan diri hanya menanyakan sebentar saja terkait lagu atau album yang dipromosikan. Sisanya, hanya mengobrol santai menanyakan hal-hal yang tak banyak diketahui umum. Lah bagaimana saya mengetahuinya? Research research research. Saya mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum melakukan interview.

Beberapa tahun belakangan ini, saya memang sengaja meminta jam siaran di jam yang tak umum. Terlalu pagi atau terlalu malam. Pertimbangannya adalah karena saya tak ingin menelantarkan keluarga. Saya siaran pagi karena Naya dan suami masih tidur, malam pun demikian.

Karena itu pula, hampir tak ada jadwal interview pada jam siaran saya. Siapalah artis yang mau datang untuk interview subuh atau tengah malam?:p

Maka itu, kemarin saya senang sekali saat dikabari kalau ada sesi interview di jam siaran saya. Bintang tamunya ternyata adalah Rizky Febian, yang memang sedang happening karena hits singlenya "Kesempurnaan Cinta".

Saya menghabiskan semalaman untuk mencari informasi underground tentang Iky ini. Saya follow semua akun Rizfelous, fans clubnya. Saya juga stalking semua akun sosmed Iky.

Iky datang agak terlambat dari jadwal dan sangat humble. Asyik sekali deh. Beruntung ya saya:)
Terima kasih Iky! Kapan-kapan ke Surabaya lagi mampir ke DJ FM ya;)


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...