Sunday, March 24, 2013

Happy 2nd Birthday Naya!

Siap-siap foto keluarga

Suasana ulangtahun Naya

Hari ini, tepat 2 tahun yang lalu saya melahirkan Naya. Saya ingat sejak kemarin malamnya tidak bisa tidur, menangis sambil tak henti-hentinya berdoa supaya operasi yang saya jalani lancar dan Naya terlahir dalam keadaan sempurna. Alhamdulillah doa saya dikabulkan. Walaupun kehamilan yang saya jalani sungguh berat, bahkan alasan segera dioperasi karena pemeriksaan gerak dan detak jantung janin sudah mulai menurun, Naya lahir tanpa kurang suatu apa. Alhamdulillah.

Saya ingat, hari ini 2 tahun yang lalu, saya mulai menyusui Naya. Saya tidak pernah tahu menyusui itu bisa sedemikian sulitnya. Saya sempat panik saat merasa ASI saya kurang -sekali-. Saya bolak/i hampir menyerah, tapi pada akhirnya tetap berusaha menyusui Naya sampai titik darah penghabisan.

Hari ini, 2 tahun kemudian, Naya tumbuh sehat, pintar dan menggemaskan. Plus bawel:p
Saya sudah menyapih Naya -walaupun dengan penuh drama dari emaknya, tanpa drama dari Naya-, dan sudah mulai merindukan masa-masa menyusui. *mellow*

Hari ini, 2 tahun kemudian, saya bukan saja merayakan ulangtahun ke-2 Naya, tapi juga 'keberhasilan' saya menyusui Naya selama 2 tahun. Im really proud of this. Its not easy to be a breastfeeding mom. It never was. Tapi, walaupun dengan perjuangan yang memakan entah berapa galon keringat, air mata, dan tenaga -lebay?:p-, alhamdulillah, hari ini, TUNAI sudah kewajiban saya menyusui Naya selama 2 tahun.

Siapa yang bilang melahirkan dengan caesar tidak bisa menyusui?
Siapa yang bilang melahirkan anak prematur tidak bisa menyusui?
Siapa yang bilang ibu bekerja tidak bisa menyusui?
Siapa yang bilang?

Saya, melahirkan Naya yang prematur dan berat rendah dengan operasi caesar. Saya bekerja setiap hari Senin-Minggu, bahkan saat hari raya sekalipun. Saya bekerja dengan jam kerja yang sangaaaaaat panjang, bahkan bisa 48 jam tidak pulang ke rumah. Hari ini, saya bangga mengatakan saya BISA menyusui Naya sampai 2 tahun:) Alhamdulillah.

Selamat ulangtahun yang ke-2, Arshiya Nayara Avanisha Nugroho, anak cantiknya mama! Semoga selalu sehat, diberikan berkah di setiap umurnya, tumbuh pintar, shalehah, menjadi anak yang selalu membanggakan mama-papa dan keluarga, dan selalu dilindungi oleh Allah Swt, amiiin amiin YRA.

We love you! Always:)

4 comments:

Niar Ci Luk Baa said...

selamat ulang tahun adek naya yang makin cantik, udah 2 tahun makin cantik yaa naya moga2 makin pinter terus :D

Obat Liver herbal said...

saya selalu berkunjung ke blog anda, tap knpa anda tidak pernah bekunjung balik di blog saya :(( . ga adil gong :(( . pokonya saya tunggu di blog sya yang masih baru :)

Al Faridzi said...

amiinnn...
slamat ulang tahun naya....

Ila Rizky said...

wajah mak meta ngingetin sama wajah temenku, hehe *oot*

btw, salam kenal, mak. senang bisa kenal teman baru di KEB ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...