Tuesday, January 31, 2017

Jakarta Trip

Beberapa hari lalu saya diundang untuk mengikuti Training of Trainer alias ToT di Jakarta selama 3 hari. Senang tentunya, karena Jakarta adalah kota favorit saya:D Lebih senang lagi saat saya mengetahui bahwa di hari-hari tersebut kebetulan sekali mama saya sedang berada di Jakarta. Pada saat hari ulangtahunnya pula!

Saya berangkat dari Surabaya pagi sekali karena acara sudah dimulai pukul 8 pagi. Mengantuk minta ampun, karena semalam sebelumnya saya hampir tidak tidur karena telepon dari rumah sakit terus berdering.

Alhamdulillah kami (saya dan rekan) tiba di venue tepat waktu sehingga dapat langsung mengikuti acara. Materi di acara ini sebetulnya tidak baru, tapi senang saja mendapat kesempatan refresh ilmu. Di hari pertama ini, acara dimulai pukul 8 pagi dan diakhiri pukul 4 sore. Kami menginap di hotel Mercure, hanya berjarak sekitar 150 meter dari venue acara.


Selesai acara, peserta lain yang datang dari luar Jakarta memilih berjalan-jalan. Ada yang ke Mall, ada yang ke bioskop, dan lain sebagainya.  Sementara saya, karena super mengantuk dan lapar, begitu  tiba di hotel, yang saya lakukan adalah memesan Go-Jek untuk membelikan Bakmi GM. Kesukaan saya, bakmi pangsit goreng slurrrrp. Saya pesan dua porsi, yang satu untuk mama yang datang ke hotel saya malam harinya. 

Mama saya sampai di hotel tak lama setelah Go-Jek mengantarkan pesanan. Kami makan malam bersama, lalu saya yang sudah tak kuat lagi melek, langsung tidur dengan lelapnya. Jadilah jauh-jauh mama saya datang hanya untuk melihat anaknya ini tidur hahaha.

Keesokan paginya adalah hari ulang tahun mama saya. Dari Surabaya, saya sudah membawakan hadiah yang dipilih khusus oleh Naya untuknya. Mama happy banget saat membuka kado tadi. Kemudian saya kembali mengikuti pelatihan sampai sore. Mungkin karena sudah sangat cukup istirahat malam sebelumnya, hari kedua ini saya mengajak mama berjalan-jalan ke mal terdekat. Tapi namanya saja Jakarta ya, bayangkan deh, mall yang jaraknya hanya 1,2 Km dari hotel dapat ditempuh dalam waktu 45 menit. Hampir sejam lho! Coba di Surabaya, jarak segitu sih 10 menit saja sampai!

Di Grand Indonesia, lagi-lagi kami memilih Bakmi GM untuk makan malam. Habis, di Surabaya tak ada sih:p Mama saya sempat menenteng sepatu baru, dan berputar-putar sebentar sebelum akhirnya kembali bermacet-macet ria di jalan kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari terakhir, saya awali dengan packing. Rencananya memang sebelum berangkat ke tempat pelatihan, kami check out terlebih dahulu. Mama saya pulang ke Bandung dengan kereta api dari Gambir, sementara saya pulang ke Surabaya dengan pesawat jam 5 sore.

Capek? Pastinyaaa, tapi puas sekali deh! Tak sabar menunggu kesempatan berikutnya ke Jakarta!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...