Saturday, August 20, 2016

Singapore Trip- Day 2-3-4

Hari kedua di Singapore, saya terbangun pagi sekali. Bukan pagi sih, lebih tepatnya dini hari.  Saya sangat excited mau mengikuti workshop, sedangkan mama saya memang sudah rutin terbiasa bangun tengah malam untuk tahajud.

Matahari di Singapore baru terbit sekitar pukul 7 pagi. Cuacanya sih mirip banget sama Surabaya. Setelah bersiap-siap, saya menuju hotel Genting Jurong, tempat workshop berlangsung. Lokasi airbnb dan hotel venue lumayan dekat, sekitar 10 menit dengan berjalan kaki. Saya suka deh suasana pagi hari di Singapore. Begitu sibuk, tapi tanpa kemacetan;)

Diikuti sekitar 120 peserta dengan pembicara yang datang langsung dari USA

Workshop ini dimulai sejak pukul 8 dan diakhiri pukul 4 sore. Lamaaa dan panjaang, tapi tidak membosankan sama sekali, karena menurut saya materinya bagus banget! Selama saya mengikuti workshop, mama berjalan-jalan sendiri berkeliling mall di sekitar airbnb.

Di daerah East Jurong, ada 3 mall besar yang isinya lumayan. Tak kalahlah dengan Orchard. Mulai dari Jcube, Westgate dan JEM atau Jurong East Mall. Peserta workshop yang duduk di sebelah saya berasal dari Brunei. Ia adalah guru sekolah internasional untuk anak berkebutuhan khusus yang seringkali mempunyai masalah makan dan bicara.

Selesai workshop, saya janjian dengan mama bertemu di dekat stasiun MRT. Rencananya sih kami ingin berjalan-jalan ke Orchard. Tapi rencana tinggal rencana karena mama saya sudah lelah sehabis berkeliling seharian, sedangkan saya pun tak mood jauh-jauh ke Orchard. Akhirnya, kami berkeliling Westgate dan JEM saja. Saya mencari makan, sedangkan mama saya yang mencari titipan orang.
di JEM
Akhirnya Burger King juga yang pasti halalnya:))

Jam 7 malam, kami sudah sampai kembali ke airbnb, mandi dan beristirahat.

Keesokan harinya, saya kembali mengikuti workshop. Sementara itu,mama masih menyibukkan diri dengan berkeliling mall. Di hari terakhir workshop ini, saya sudah berjanji pada mama untuk mengantarnya ke Orchard road lagi. Maklum, mama saya seperti mengidam es krim potong LOL. Begitu tiba di Orchard, kami langsung ke Lucky Plaza. Mama saya memesan makan siang -sekaligus malam- berupa nasi rames Surabaya, sedangkan saya memesan Kaya Butter Toast. Saya sempat mencicipi sambal pesanan mama karena beliau tak menyukai pedas,waah enak banget lho!
Peserta dari Indonesia
With a Bruneian fellow

Puas berfoto-foto dan berkeliling, kami kembali ke airbnb dengan MRT. Sudah cukup malam sih, sekitar jam 8 tapi jalanan justru terlihat sangat ramai oleh pejalan kaki.
Mirip engga?:p


Hari terakhir di Singapore, saya dan mama menuju Changi dengan taksi, dan berpisah di sana karena mama meneruskan perjalanan ke Bandung sementara saya ke Surabaya. Bye Singapore, til we see you soon!:D

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...