Monday, June 6, 2016

Naya Wisuda :')

Tak terasa, sebentar lagi tahun ajaran baru datang. Kalau biasanya masa-masa ini yang membuat saya kebat-kebit dan malas setengah mati karena harus survei sana-sini (membayangkannya saja sudah malaaaas!), tidak dengan tahun ini:D

Kami sudah memutuskan Naya akan bersekolah di SD mana sejak setahun yang lalu sehingga tahun ini yaaa tinggal menunggu saja.



Sehubungan dengan itu pula, beberapa waktu yang lalu Naya diwisuda. Eaaaaaa, semacam lulus kuliah yaa. Maklumlah, hari geneee, bukan cuma lulus kuliah saja yang boleh diwisuda, bahkan lulusan baby school pun memakai toga dan diwisuda.

Wisuda Naya diselenggarakan di Kampoeng Petualangan Koala, Ciputra. Tempatnya memang sengaja dipilih yang outdoor karena dibarengi dengan family gathering dan outbond. Ini sebenarnya merupakan konsep baru karena sebelumnya, diadakan di rumah makan dengan pagelaran seni dari murid-muridnya.

Acara wisuda dimulai jam 7 tet, sehingga kami berangkat dari rumah pagi benar. Selain karena jaraknya memang jauh (20 km lebih), saya juga takut jalanan akan macet. Maklumlah, weekend terakhir sebelum Ramadhan. Di jalan, Naya jangan ditanya yaa. Sibuk mengulang-ulang kehisterisannya dengan penuh drama dan air mata yang cukup membuat saya jadi ikut stress.

"Mama are you sure you know the way? Is it rhe right way? Mama why are we not there yet? Is it the wrong way? Is it the wrong turn? Mama are we gonna be late? Its already 6.43, we're only have 17 minutes to go." Dan sebagainya yang serupa. Grrrrrrrr.

Alhamdulillah, mungkin karena masi pagi, tidak ada kemacetan yang berarti dan kami tiba di sana tepat waktu. Naya langsung memakai toga, lengkap dengan topinya. Duh, saya yang super cuek ini pun mendadak sensitif saat melihatnya. KENAPA KAKAK KOK CEPET BANGET BESARNYA KAK:')
Emak #MendadakSensi

Dari TK-B sekolahnya, hanya ada 3 murid yang diwisuda termasuk Naya. Trio Kwek-kwek ini memang bersahabat sejak dari TK-A. Dan katanya sih, mereka bertiga ini pula akan bersekolah di SD yang sama.
So sweet banget ya, duduk pun bergandengan tangan:p

Setelah berfoto-foto, acara wisuda pun dimulai. Karena memang cuma bertiga, prosesi berjalan singkat dilanjutkan dengan foto-foto. Setelah itu adalah acara pelepasan balon. Cita-cita murid dituliskan di selembar kertas kemudian diikat ke balon yang akan diterbangkan bersama-sama. Lihat deh cita-cita Naya, konsisten sejak 2 tahun lalu:)))
Selesai dari acara wisuda, tibalah waktunya outbond! Saya sudah mengira Naya akan mundur teratur begitu melihat permainan outbond macam flying fox. Eh tak diduga, ternyata Naya malah sangat excited untuk mencobanya! Tak menangis sama sekali lho saat main flying fox. Padahal saya sudah dag-dig-dug tak karuan melihatnya.

Saat bermain ayun-ayun, barulah Naya mewek. Takut sepertinya, karena tali dilepas mendadak sekali. Setelah itu, walaupun acara belum selesai Naya langsung minta pulang:))) Memang walaupun baru jam 9, udara sudah panas sekali deh.

Selamat ya kak, sebentar lagi sudah kelas 1. Semoga semakin pintar, less drama, less tears (kayak shampoo:p),  semakin percaya diri, amiiiin! Jangan terlalu cepat gedenya ya kak:')

Oh ya, mumpung akan menyambut bulan Ramadhan nih! Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang merayakan yaa, semoga lancar dan diberkahi. Mohon maaf lahir batin:)

1 comment:

Joice said...

Horee Naya diwisuda...Selamat dan sukses selalu ya...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...