Tuesday, May 31, 2011

Overprotective

Kalo ditanya siapa yang paling overprotective di dunia, my answer definetely would be: my parents!

Bayangin deh, dari kecil, Meta ga pernah boleh jajan, sama sekali. Jadi tiap hari dibawain bekal. Yaaa emang sih bekalnya enak2, bervariasi dan pasti sehat tapi namanya juga anak, kadang2 pengen juga ngerasain jajanan di sekolah. Karena emang Meta anak yang baik budi, berbakti dan sangat penurut, ga pernah tuh skali pun curi-curi ksempatan biar bisa jajan. Meta baru bisa jajan stelah SMA, hahaha. Kasian ya? Mungkin karena itu juga, sekarang bawaannya bales dendam mulu,sering berkunjung ke SD buat beli jajanannya.

Ga cuma itu, Meta ga pernah sekali pun bertandang maen ke rumah temen. Dilarang keras hukumnya. Yang boleh, mengundang temen ke rumah,bukan Meta yang dateng ke rumah temen. Itu berlangsung sampe lulus sma lho. ZZzzZZzzz.

Selama sekolah, ga pernah dibolehin ikut karyawisata. Takut ada apa2 di jalan. Kalopun boleh, dengan catatan ga ikut naek bis sama temen2, tapi ngikutin bis dari belakang, naek mobil sendiri yang disupirin sama supir. Hueh, apa enaknya? Yang seru kan justru bareng2 sama temen2nya itu, ya kan?

Bahkan pernah sekali-kalinya diijinin ikut Persami, ehhh pas malem2 didatengin mama-papa dibawain makanan, minuman, selimut , obat nyamuk, dll. Malu banget rasanya, diledekin anak mami papi sama temen2. Huks. Itu udah kelas 3 SMP padahal!

Pernah juga Meta ikut ujian kenaikan taekwondo, dari sabuk kuning ke hijau. Acaranya 2 hari 1 malem di Puncak. Karena udah tau ijinnya pasti alooot, Meta udah begging2 ke mama papa sejak sebulan sebelumnya. Alhamdulillah dibolehin. Dengan semangat 45 Meta berangkat ke lokasi.

Namanya juga ujian kenaikan tingkat, acaranya emang agak2 kaya ospek gt, penuh tantangan fisik. Misalnya, Meta disuruh push up bolak/i di rawa2 (sampe berendem lumpur), dimarah2in, dibentak2, biasa kan ya gitu itu. Lalu apakah yang terjadi? Tengah malem, waktu lagi heboh2nya dibentak2 disuruh merayap di genangan lumpur, jreeeeng datanglah sang papa untuk menyidak. Tau ga, sabem (pelatih) yang lagi ngebentak2 Meta dihajar dan dimarahin papa abis-abisan. Papa shocked kali ya, gila ni orang siapa bentak2 anak gue:p

Huaaaaaaaaa... dan ga pake ba-bi-bu lagi, Meta pun diseret pulang. Hiks, hilanglah sudah ijazah taekwondo. Sejak saat itu, Meta ga pernah sekalipun latihan lagi. Mungkin udah diblacklist kali sama pelatihnya, lagian Meta si malu balik lagi. Itu pas kelas 3 SMP.

Meta juga inget banget pas masa-masa perpisahan SMA. Biasaaaa, anak2 SMA kan heboh banget prom night. Meta pengen banget ikut, tapi agak ragu diijinin, makanya udah merayu mama papa biar bisa ikutan sejak 3 bulan sebelumnya.
Heboh banget persiapannya, Meta malah sampe dibikinin mama baju

Hasilnya? Meta berangkat jam 7 malem (Acara dimulai jam 8). Daaan teng jam sembilan malem, Meta udah dijemput di luar gedung. Acaranya bahkan belum dimulai,baru sambutan-sambutan doang Protes? Hoooo..no way, ga berani saya, bisa dicincang ntar. Jadilah meta masuk mobil yang disupiri papa sambil menatap gedung tempat prom dengan sedih. Hiks.

Masih buanyaaaak lagi cerita-cerita ke-overprotective-an mama papa. Kapan2 diceritain lagi yaaa. Tapi yang jelas, sejak itu juga Meta janji ke diri sendiri, nanti kalo punya anak, Meta ga mau overprotective kaya gitu ah.

Eh tapiiiii, itu dulu sebelum ada Naya. Setelah punya Naya dengan segala perjuangannya, kayanya sekarang Meta juga bakal jadi protective ke Naya deh. Well, semoga bisa me-manage biar ga over. Segala yang over ga baik kan ya?
Meta dulu sempet sebel karena ketat banget aturan mama papa, tapi sekarang baru kerasa manfaatnya. Kalo didikan mama papa ga kaya gitu, pasti Meta ga bisa kaya gini sekarang. No pain no gain!:)

Tenang nak, kalo nanti ada yang macem2 sama Naya, nanti mama penyet!:p

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...