Monday, November 28, 2016

Mama Sakit

Rabu kemarin, mama saya berkunjung ke Surabaya. Tentulah saya -dan Naya for sure!- menyambut dengan senang hati dan riang gembira. Entahlah, walaupun saya sudah jadi mama juga, kehadiran mama selalu membuat saya nyaman dan tentram. Apa memang semua begitu ya?;)

Rencananya, sore hari kami akan makan malam bersama. Namun karena terlalu capek, mama saya meminta tidur siang dulu. Sebangunnya tidur siang, mama tiba-tiba merasa kesakitan yang amat sangat di daerah ulu hati. Saya sempat bilang ke mama "Bentar, kuambilin obat dulu ya di kamar'. Setelah itu saya masuk kamar untuk menvari obat.

Tidak sampai 10 menit, saya tidak menemukan obat yang saya maksud dan berencana untuk pergi ke apotik. Saat saya keluar kamar, saya terkejut bukan main melihat mama yang sudah terkulai lemas. Keringat dingin membanjiri seluruh tubuhnya. Tak bisa diajak bicara, dan benar-benar terkapar di kursi tamu. Segera saya raba nadinya, benar-benar lemah. Tangan dan kaki mama anyep sekali.


Untung saja, suami memang sedang tidak berpraktik. Saya langsung mengangkut mama ke mobil dan melarikannya ke UGD rumah sakit. Kekhawatiran saya adalah jantungnya. Maklum, dalam jantungnya sudah terpasang 2 ring sejak beberapa tahun lalu. Saya tambah panik karena selama perjalanan, mama terlihat semakin lemas dan nadinya teraba semakin lemah.

Awalnya saya dan suami berencana membawa mama ke UGD rumah sakit di timur Surabaya dengan pertimbangan kebetulan hari itu juga salah satu sepupu saya sedang berpraktik. Tapi karena Surabaya hujan dan macet, saya khawatir kalau terjadi sesuatu di jalan, akhirnya kami membawa mama ke UGD rumah sakit terdekat.

Setelah diberi obat segala macam, mama akhirnya tersadar juga. Reaksi pertamanya? Memarahi anaknya ini karena membawa mama ke rumah sakit dalam keadaan dasteran, sandal jepitan tanpa dandan-_-"

Semoga sehat-sehat terus ya ma!

Btw, alhamdulillah draft buku seri ke-3 Mommyclopedia sudah selesai ditulis. Saat ini saya dan tim sedang merencanakan promosi nih. Oh ya, untuk yang sudah mengikuti kuis #GiveawayMommyclopedia, saya perpanjang deadlinenya sampai 14 Desember. Bukan apa-apa sih, karena satu dan lain hal aplikasinya masih belum bisa diunduh sehingga yang mau mereview pun jadi tak lengkap hehe. MAsih banyak kesempatan kalau mau ikutan. InsyaAllah sebentar lagi, aplikasi sudah bisa diunduh yaaa.



1 comment:

Panca Anggita Panggabean said...

Tante..... Get well soon ya.... hikz.... :(
salam ya, Met... semoga ngga ada apa2 sama mama....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...