Friday, April 20, 2012

Abses Gigi

Hellooo, lama juga ya Meta engga ngupdate blog. Maafkaaan, selain karena kemarin-kemarin rempong mau maju ilmiah di ruang sidang, Meta juga sibuk mondar-mandir ke dokter gigi nih. Kenapa? Karena ternyata Meta ...engingengg.. ABSES GIGI sodara-sodara!

Awalnya Meta ngerasa pusing banget. Bukan sekedar pusing biasa, tapi semacam dipukul godam berkali-kali dalam jeda waktu yang sama. Tension type headache alias TTH-lah. Karena Meta juga diare dan mules-mules, Meta pikir pasti karena psikosomatik mau maju ilmiah ruang sidang. Engga diapa-apain selain minum analgesik paracetamol.

Semalem sebelum maju ilmiah, Meta makan cumi-cumi yang keras (masaknya kematengan kayanya) dan menyebabkan gigi geraham bawah kanan-eh atau kiri ya itu, whatever- jadi sakit. Berencanalah Meta ke dokter gigi. Masih engga nyangka kalau sakit kepala dan sakit gigi itu sebagai suatu hubungan.

Setelah maju ilmiah, Meta dapet tugas jaga, jadi belum bisa langsung ke dokter gigi. Pusing dan sakit gigi semakin berat. Bahkan,besok paginya Meta nyadar kalau gusi bengkak dan sakitnya amit-amit jabang bayi. Segala macam analgesik mulai paracetamol, asam mefenamat, cataflam buat NSAID-nya, sampe tramadol bahkan lidocain udah dicoba. Engga ngefek bo! Masih sakit buanget.

Ternyata ya itu, ketauan kalo ada abses gigi:(
Penyebabnya, diduga keras karena gigi M3 alias molar 3 Meta baru tumbuh, dan bukannya ke atas malah nyamping, 'menubruk' gigi yang akhirnya jadi abses ini.
Gigi Meta dibor, dibolongin buat ngeluarin nanah dari sang abses-jangan ditanya sakitnya huhuhu-terus ditutup sementara. Belum bisa diapa-apain dulu karena nunggu proses radangnya udah engga aktif lagi.
Rencananya sih besok mau perawatan lagi.

Sementara itu, beberapa hari ini ke rumah sakit dengan pipi bengkak kaya ngemut bola pingpong di pipi huks. Temen-temen malah ngetawain bilang Meta kaya korban KDRT:p

Well, doain yaa semoga cepet sembuh. Orang yang bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati pasti engga pernah ngerasain abses gigi deh.

1 comment:

Anonymous said...

setuju banget meta, lebih mending sakit hati daripada sakit gigi apalagi abses ... wkwkwkwkwk

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...