Monday, March 26, 2012

Dari Ulang Tahun Pertama Nayara



Jauh sebelum hari-H, saya sudah memikirkan ulang tahun pertama Nayara. Namanya juga yang pertama, tentunya saya ingin yang spesial.

Saya sempat mensurvey beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat ulang tahun. Tapi setelah dipikirkan lagi, saya malah takut di hari dimana seharusnya menyenangkan, Nayara malah rewel karena merasa tidak nyaman dengan orang banyak.

Tempat yang paling ideal sepertinya memang rumah sendiri. Sayangnya kondisi rumah kami yang kecil mungil tidak memungkinkan. Mengingat toh Nayara masih belum mengerti acaranya, saya memutuskan untuk merayakan dengan keluarga kecil saja. Sementara itu, saya berencana membagikan dus berisi nasi kuning dan goodie bag untuk anak-anak di panti asuhan,tetangga dan kerabat.

Tema yang saya pilih adalah monkey, karena memang akhir-akhir ini Nayara sedang menggemari monkey. Entah ada hubungannya dengan saya yang sewaktu hamil dulu ngidam topeng monyet atau tidak. Tema ini saya gunakan untuk memesan kue, pemilihan goodie bag, stiker untuk ditempel di lunchbox serta ucapan terimakasih yang ditempel pada dus maupun goodie bag.

Untuk goodie bag, saya memilih tas ransel monkey yang dibungkus cantik. Isinya lunchbox dan gelas plastik bertutup. Saya juga mencetak kalender berisi foto-foto Nayara tiap bulan sejak lahir sampai berusia setahun. Sebenarnya awalnya hanya untuk koleksi pribadi, tetapi kerabat yang kebetulan melihat banyak yang ingin memiliki kalender ini. Jadi sekalian saja. Saya juga memesan t-shirt bergambar monyet dengan nama untuk keluarga dekat. (Inginnya sih semua dikasih, tapi apa daya budget tak sampai:p Tunggu sampai saya lulus spesialis anak ya*HARAP DIAMINKAN*:p

Untuk dus makanan, saya tempelkan ucapan terimakasih yang bergambar sesuai dengan tema. Demikian pula dengan birthday cake yang berbentuk monyet.

Sehari sebelum hari-H, saya dibantu nanny dan ART sibuk meniup balon dan menyiapkan semuanya. Malam harinya, saya kebagian dinas jaga malam di rumah sakit sampai keesokan harinya.

Pada hari-H, sebelum Morning Report, saya menyempatkan diri untuk melipir pergi sejenak pulang, untuk mengucapkan selamat ulangtahun untuk Nayara. Sempat juga sih berfoto-foto dengan kue yang saya pesan sebelumnya. Setelah itu, saya kembali ke rumah sakit. *sigh*

Sepulangnya dari rumah sakit, saya langsung menyusul Nayara dan suami yang terlebih dahulu ke sekolah. Disana, kami menunggu sampai waktu pulang dan dimulainya acara tiup lilin serta berdoa bersama.

Ketika acara dimulai, sebelum meniup lilin dan potong kue, ada musibah yang terjadi. Salah seorang teman sekelas Nayara menyenggol kue tanpa sengaja dan kuenya jatuh berantakan tanpa bisa diselamatkan. Semua orang dewasa yang hadir teriak, dan menyebabkan Nayara diikuti bayi-bayi yang lainmenangis histeris. Hahaha.. benar-benar berkesan dan tidak akan terlupakan!
Untung saja saya sudah foto-foto duluan dengan kuenya:p

Sepulang dari sekolah, saya dan Nayara membuka kado dari teman-temannya. Nayara was so excited. Sepertinya sih dia lebih suka membuka bungkus kado tanpa peduli apa isinya:p Senang sekali melihat raut muka Nayara.
PR selanjutnya adalah membagikan dus berisi makanan dan goodie bag pada kerabat, tetangga dan panti asuhan . Semoga berkah yaa:)

Ah ya, khusus untuk TUM March Babies, saya memesan lunchbox bergambar monyet dan juga bernama. Semoga berguna:)

Keesokan harinya, masih dalam rangka ulangtahun Nayara, kami sekeluarga berfoto-foto *yeah right:p*
Nanti kalau sudah jadi, saya share yaa:D

Once again, happy birthday Nayara:*

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...