Wednesday, April 22, 2009

Review-satu

MetaMorphosis: Miauww Itu Kucing, Kan?

April 18th, 2009 by Deddy Andaka, dr

Satu lagi sebuah karya dari seorang blogger sekaligus dokter, Meta Hanindita, lewat sebuah buku yang berjudul “MetaMorphosis: Miauww Itu Kucing, Kan?“. Seperti yang tertulis di sampul depan, buku ini menyajikan cerita-cerita konyol, sotoy dan gokil dari seorang (waktu itu) calon dokter. Dari masalah “kepikunan kronis”, bedain kucing ama anjing (honestly… for me it’s a dog, Met) sampai serunya medical student exchange ke Denmark.

Ngga melulu tentang cerita konyol. Tulisan yang berjudul “Dokter Oh Dokter” dapat mewakili curahan hati para dokter, bahwa menjadi dokter itu tidak mudah dan tidak selalu menyenangkan. Namun bagi kami, menjadi dokter adalah suatu kebanggaan, suatu prestasi yang bukan hanya dinilai di dunia, melainkan juga di akhirat.

Bagi para dokter, buku ini wajib dibaca untuk mengingatkan kembali (nostalgia-red) akan kekonyolan-kekonyolan sewaktu menjalani pendidikan dokter. Serius, beberapa kali saya jadi teringat akan peristiwa yang saya pikir “cukup konyol untuk menjadi nyata” namun kenyataannya ya memang terjadi.

Bagi para calon dokter, wah… tambah wajib lagi nih. Setidaknya Meta dapat menunjukkan bahwa menjalani pendidikan sebagai seorang calon dokter tidak melulu diisi dengan belajar textbook kedokteran dalam kamar yang sempit. Karena hakekat belajar itu sesungguhnya bagaimana kita menjalani kehidupan ini. Disela-sela kesibukannya sebagai seorang calon dokter, Meta masih sempat menyambi sebagai penyiar radio, presenter TV, pengajar di sekolah broadcasting, MC dan kontributor majalah remaja. Salut deh…

Trus gimana untuk yang bukan dokter dan calon dokter? Tenang saja… buku ini bukan textbook kedokteran kok :) Tidak akan membuat otak memanas karena berpikir. Sebaliknya, buku ini disampaikan dengan gaya bahasa yang ringan dan anak muda banget. Siap-siap tersenyum, tersindir dan terharu dari awal sampai akhir!

ps: Thanks for the book, Met


ini review buku meta yg dibuat Deddy Andaka, dr. Hihihihihi..makasih banyak yaaaa ded;)

2 comments:

Deddy said...

Sudah up lagi toh blognya. Sip sip! :) Btw, bukunya sudah ke Bali kah? Beberapa temen yang liat reviewnya nyari di Grame tapi masih belum ada katanya.

Ntar deh pas ke Grame tak liatin lagi. Sukes ya Met!

Meta Hanindita said...

Oh yaaa? mustinya si udah ded serentak per 14 April kmaren.. hihihi makasih yaaaa:)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...