Wednesday, April 22, 2009

Review-dua

Review yang ini datengnya dari Angga Prasetya, sesama anggota banci foto sejagad raya..ahahahahahhaa:p
makasih ya nggaaaaaaaaa;;)

REVIEW METAMORPHOSIS
JuduL : Metamorphosis
Cetakan : Pertama, 2009
HaLaman : X + 224 haLaman
PenuLis : Meta Hanindita
Penerbit : IndonesiaTera

SebeLumnya makasih ya Meeeeettttttttttaaaaaaaaaaaaa namaku masih masuk daLam daftar Thanks To *waLaupun gak tertuLis secara Langsung*. Oke, Langsung kita bahas muLai dari cover sampai detail dari buku ini *daLam ancaman meta*.

Jika meLihat bukunya meta yang bertebaran di toko buku,,semua bakaL tertarik sama covernya yang unik dan ditunjang dengan kertasnya yang tebaL dibandingkan dengan buku Lain dengan kertas semacam kertas buram waLaupun covernya sama” bagus --1point--.

Membaca buku ini serasa kita berbicara secara interaktif dengan gaya bahasa meta yang bisa membuat kita ikut terbawa daLam cerita dan mengikuti aLur cerita saat meta pada masa” di FK Unair dari haL konyoL sampai haL yang serius daLam dunia kedokteran --2point--.

Semua cerita daLam buku ini kebanyakan berasaL dari bLog meta sendiri http://metahanindita.blogspot.com, yang secara tidak Langsung konsep buku ini cenderung mengacu seperti buku penuLis Lain yang juga merupakan kumpuLan dari bLog berkonsep cerita Lucu. PadahaL kaLau buku meta cenderung dari bLog berkonsep pengetahuan *especiaLLy dunia kedokteran* dengan ditambah beberapa haLaman yang isinya tuLisan yang banyak di-forward dari miLis” --3point--.

Tetapi saiia tidak setuju dengan tagline “uLah kacrut caLon dokter” ataupun gambar “cerita konyoL, sotoy, & gokiL”. Why???? TagLine itu cenderung menyimpuLkan isi buku yang bakaL penuh dengan haL” Lucu, padahaL daLam buku itu cenderung mengisahkan haL” yang menambah pengetahuan tentang dunia kedokteran --minus 1point--.

Faktor yang bisa mengurangi point kita yaitu .. jengjeengjeeeennnnnnggggg .. banyak cerita yang nge-gantung di bab The Hardest WorLd dan Backstabber. Mending ngga’ usah diceritain sekaLian kaLo ngga’ ada yang diceritain di bab itu.

Buku ini jauh” Lebih memberi petuah” penting daLam hidup yang tidak bisa kita temukan daLam buku kumpuLan bLog buatan orang Lain --can we get our point back here??--.
DaLam buku ini kita bisa tau karakter penuLis yang sebenarnya dibanding kita membaca buku Lain yang karakternya justru timbuL gara” terLaLu hiperboLik daLam menggambarkan karakter.

KLo mau tau karakter meta yang sebenarnya:
Perfeksionis, meLankoLis;
cerewet *mesti gak mau dibiLang cerewet*;
gak bisa Lepas dari kamera aka banci photo *kita satu haLuan :)*;
gak suka dipanggiL mbak *takut kLiat tua,,padaHaL dah tante”*;
gak bisa naek sepeda *sakno,,weks :p*;
gak bisa bedain kucing ma anjing *untung gak masuk FKH*;
gak bisa bedain kiri kanan *gak ada pohon cemara*;
tetapi suka meng-expLore kepintarannya sehingga muLtitasking banget daLam haL pekerjaan jadi dokter, penyiar radio (EBS FM, DJFM), presenter TV (JTV, SBO TV), bintang ikLan (Cwex Kotex), cover girL (Aneka Yess), kontributor majaLah remaja (Olga! GirLs Magazine), guru sekoLah broadcasting,,*njaLuk opo maneh met???? Dadi tukang Becak ta??*;
suka warna ungu, sambeL, gak bisa Lepas dari PurpLe BB-nya, pikunan;
dan kenapa beLom nikah” mpe’ sekarang ya???? Apa gara” saking perfeksionis-nya daLam memiLih doraemon-nya? caLon dokter juga ato pak guru *ahahahahaha:p*.

Weeesssss ah Met,,capek aQ ngetiknya. Intinya,,kaLo diniLai,,bukumu dapet (B+).
Dah bukunya disuruh promosi-in,,tapi aku ngga’ dkasih buku gratis :).
Sukses ya Meta,,kLo promosi di Bandung,,insya ALLah dating deh….trus mari kita rayakan dengan photo” *teteup*.

ps: nggaaaaaaaaaaaaaaaa...meta males jd tukang becak, jd presiden aja boleh tak?*wink2*;;)
iyeeee, tunggu saya di Bandung ya nak, nanti kt poto2 spuasnya*halah teteuuup*ahahahahaha:p
Skali lg, makasih ya anggaaaaa..

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...