Monday, August 18, 2008

17an

Masih dalam suasana 17an ni, sebenernya rada males juga ngmgnnya bhub paling yang dbahas ya itu2 mulu..Klo ga lomba2,perayaannya atau kegiatan-kegiatan serupa.

Cuma spertinya niat meta untuk tidak membahas 17an di tahun ini harus dibatalkan begitu meta mlihat satu tayangan infotainment di tv.

Jadi ceritanya, tepat pada tanggal 17 Agustus 2008, ada tayangan infotainment khusus meliput 17an. Infotainment ini mengajak beberapa seleb muda kaya Rachel Amanda, Nikita Willy, Velove Vexia, Raffi Ahmad dll untuk napak tilas kemerdekaan RI dan juga mengetes pengetahuan mereka tentang sejarah Indonesia.

Meta nontonnya juga ga fokus2 amat si, sekedar nyalain tv biar ga sepi, sementara mata meta tertuju lekat-lekat ke layar laptop.

Tiba2, meta menangkap adanya keganjilan. Giliran Velove Vexia yang ditanya oleh infotainment tadi. Pertanyaan yang simple, dan klo buat meta si 'basa-basi bgt si ni nanyanya. Soalnya, berapa tahun si umur kmerdekaan Indonesia tahun ini?

-yayayayaya..balita juga tau jawabannya kliiii-:p

thats what i thought, tapiiiii...btapa tkejutnya meta waktu mdengar si cantik Velove ini mjawab dengan yakinnya "mphh..400an deh..400 brapa yaa?"

Hahhh? ini akting apa gimana si? Meta yang drtd ga bgitu fokus, langsung 100% berkonsentrasi ke layar tv.. Rupanya sang pnanya mcoba mbuat Velove jadi ragu, shingga digantilah jawaban si cantik ini dengan:
" Eh..400an mah Jakarta ya..Bukan2, Indonesia mphhh..brapa yaa..bntr2..45 ya?"

Meta bengong terpana.. Beneran ni?

Ptanyaan ke2, sila ke 3 Pancasila..dijawab lagi dengan agak ragu oleh mbakyu Velove,
" Mphh..kayanya kemanusiaan Indonesia yang beradab deh"

-haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa??-

Gile boneng...
Cukuplah ya, bisa disimpulkan gimana nasionalisme generasi muda yang diwakili oleh seleb muda ini.
Moga2 ini cuma oknum si, maksudnya emang dianya aja yang mungkin khilaf, kbanyakan baca script sinetron jadi lupa. Dan engga berlaku buat generasi muda lain. Semoga.

Okelah kalau males upacara atau males juga buat ikut demonstrasi buat membangun bangsa. Tapi masa pengetahuan tentang bangsa sendiri nihil bgitu? Hmphh..

4 comments:

Little_Moslem said...

ati2 mbak.. bisa dianggap pencemaran nama baik lho, ntar dituntut km :p

Anggep aja akting lah, pura2 bloon :) -sayang berlebihan :p-

Rince said...

wah sama tema postingan kita, met.. bc deh ttg "i know indonesia very well". gw mencemarkan nama baik juga gak yah? Udah biasa ah, drpd muna dan sok jaim.. hahahaha..

Little_Moslem said...
This comment has been removed by the author.
Deddy Andaka said...

wuset... beneran tuh? parah parah...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...