Monday, April 4, 2016

Merawat Kulit Tropis


Tinggal di daerah tropis seperti di Indonesia memang membuat kita harus pintar-pintar memilih skin care. Rerata suhu yang tinggi, intensitas sinar matahari juga tinggi, namun kelembaban udara yang relatif rendah akan mudah sekali membuat kulit jadi kering.



Buat si pemilik kulit kering dari sananya seperti saya, bisa-bisa semakin kering nih karena faktor cuaca. Lah, terus bagaimana? Apa pindah saja nih ke London? *ngarep*  Belum lagi, sehari-hari karena panas kota Surabaya yang luar biasa, AC selalu menjadi sahabat karib saya di tempat kerja maupun di rumah. Risiko kulit tambah kering jadi berlipat ganda!



Sebetulnya tak perlu khawatir kok, selama kita tahu apa yang harus dilakukan. Yang penting, rutin meminum air putih at least 8 gelas per hari. Konsumsi juga makanan yang banyak mengandung vitamin A, C dan E seperti pada buah dan sayur. Yang agak sulit untuk saya adalah, membatasi makanan yang digoreng! Mengkonsumsi makanan gorengan yang terlalu banyak juga bisa membuat kulit jadi semakin kering lho. 


Untuk kulit, saya rutin menggunakan produk pelembab setiap harinya. Oh ya, tak pernah lupa juga mengoleskan sunblock terutama kalau beraktivitas di luar rumah. Bukan hanya pelembab dan sunblock sih, saya juga sudah beberapa waktu ini mencoba menggunakan produk Imperial Leather seperti sabun mandi batangan, sabun mandi cair sampai ke Body Mist yang mengandung moisturising formula. 


Favorit saya akhir-akhir ini adalah Imperial Leather  Body Mist White Princess. Wangi bunga Lily-nya melekat banget, tahan lama, dan kemasannya praktis. Tinggal cemplungkan ke dalam tas, im ready to go! Kalau keringatan lalu merasa tak percaya diri, langsung semprot sedikit, bereees. Dan ingat, karena kandungan moisturising formula-nya, kulit saya tetap terjaga kelembabannya.



Untuk info lebih lengkap, intip deh channel social media berikut

-           FB:  https://www.facebook.com/ImperialLeatherIndonesia/
-           TW:
https://twitter.com/ImpLeather_ID
-           Web :
http://imperialleather.co.id 



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...