Sunday, October 30, 2011

Milksaver : Milkies


Sebenernya Meta udah punya benda yang satu ini sejak dari dulu kala. Tapi baru berkesempatan buat nge-review sekarang nih hehehe.

Pertamanya Meta sama sekali engga niat beli lho. Belum kepikiran buat beli karena engga ngeh juga apa pentingnya. Selain itu harganya cukup mahal, 330 ribu, bisa dipake beli breastpump manual tuh.

Cuma karena Naya lahir prematur, maju jauh dari due date dan kami belum nyiapin apa-apa, sang suami panik dan bingung harus membekali istrinya ini alat apa aja buat breastfeeding, jadilah dia masuk ke website online shop penjual breastfeeding utilities dan membeli hampir semua yang ada disitu. Beneran lho ini, mulai plastik penyimpan asi, cooler bag, ice gel, botol kaca, breastpad, cup feeder, advance softcup, tutup ulir botol, sampe milksaver ini. Ah, have i told you how lucky i am to have such a supportive husband like him?:D

Kembali ke milksaver. Waktu barang ini datang, Meta yang terbengong-bengong ngeliatnya. Eh buset, gede amat yak ni , masa mau dipake kemana-mana? Packagingnya sangat bagus, keliatan barang mahalnya deh. Meta juga bingung karena kok cuma ada satu ya? Masa mau dipake satu doang, kan nanti aneh keliatannya. Eh, sang suami langsung dengan sigap menawarkan buat ngebeli satu lagi, padahal harganya engga murah. Tentu saja Meta tolak mentah-mentah:p

Untung belum dibeliin satu lagi. Setelah browsing-browsing, dan bahkan liat youtube dari how to use this milksaver, mulailah Meta make perdana dan ngeh tentang milksaver ini. Jadi, milksaver ini BUKAN buat dipake kaya breastpad biasa yang bisa seharian dipake. Engga harus punya 2 buat make, satu aja cukup. Emang, tujuan utamanya adalah menampung ASI yang suka netes biar engga kebuang percuma, tapi milksaver ini cuma boleh dipake maksimal 40 menit dalam sekali pemakaian. Bisa dipake waktu nyusuin ataupun pas lagi mompa.

Tau dong, waktu kita nyusuin atau mompa, kadang PD sebelah ikut-ikutan ngeluarin ASI yang engga sedikit. Nah disinilah fungsi dari milksaver.

Rasanya gimana Met? Awalnya emang kerasa bulky sih, tapi lama-lama kebiasa kok. Hasilnya? Ah sangat sangat sangat puas! Buat Meta yang produksi ASInya segitu-segitu aja, bantuan dari milksaver ini penting banget. Sewaktu kita nyusuin, ada let down reflex alias LDR dari PD sebelah yang bisa ditampung pake milksaver ini. Lumayan lho, kalo sekali nyusuin aja, Meta bisa dapet 20 cc, kebayang kan bisa dapet berapa dalam sehari?

Selain merk milkies yang Meta punya, ada beberapa barang serupa dengan merk berbeda. Medela, Avent adalah salah dua diantaranya. Meta juga punya Avent. Harganya jauh lebih murah. Sekitar 140 ribu, dapet 4. Tapi, kalo dibanding sama milkies tercinta, huah jauuuuh. Ada harga ada rupalah ya.

Sekarang udah 7 bulan lebih Meta masih setia make Milkies setiap harinya. Disteril setiap hari, dibawa kemana-mana dan bentuknya masih sama kaya waktu Meta beli. Engga berlebihan kalo Meta bilang, Milkies ini adalah salah satu pendukung kesuksesan ASI eksklusif buat Naya:D
Kalo ada yang nanya ke Meta, worth buying-kah si Milkies ini dengan harga segitu? Yes it is!

3 comments:

Anonymous said...

Hi mba Meta,

salam kenal aku lita and also soon to be mom, aku mau tanya donk website online shop yang jual breastfeeding utilities yang suami mba meta beliin buat mba meta apa ya nama olshopnya? thanks

Meta Hanindita said...

Halo mbak Lita, silakan klik asibayi(dot)com yaaa, lengkap!:)

Anonymous said...

ok thanks a lot ya mba Meta :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...