Monday, September 19, 2011

S1 ASIX


Ah im so happy!:D as can be seen, ini adalah sertifikat penanda Naya lulus s1 ASIX alias lulus Asi eksklusif. Alhamdulillah. Terharu deh Meta! Eh bukannya lebay lho ini, tapi emang menurut Meta ini suatu prestasi tersendiri, karena perjuangan banget.

Mulai dari nipple-cracked, tereak-tereak waktu Naya tumbuh gigi, engga bisa tidur tenang lebih dari 2 jam karena harus mompa (termasuk engga bisa pergi-pergi, apalagi kalo persediaan ASIP di freezer menipis), musti bawa perlengkapan perang alias breastpump, icegel, coolerbag, milksaver, dll kemana-mana, belum lagi kalo jaga, beuuuh.

Jujur, awalnya Meta rada ragu bakal bisa lulus asi eksklusif. Secara kalo jaga pasien dateng engga bisa diprediksi, gimana bisa mompa? Belum lagi pas sekolah, sibuk banget kan tuh, kapan mompanya? Dan perlu dicatet ya, produksi asi Meta segitu2 aja, engga banyak2 amat. (Paling sebel kalo nemu orang yang engga asi terus dengan gampangnya nyari pembenaran 'kamu sih enak Met, asinya banyak'.). Di umurnya Naya yang masuk 6 bulan ini, tiap mompa Meta cuma dapet 60cc-an, di saat yang lain dengan anak sebaya Naya mencapai 150-200cc.

Tapi emang bener banget, semua harus disyukuri. Kayak yang pernah Meta bilang, udah disunnahkan, insyaAllah dimudahkan. Alhamdulillah, selama ini lancar banget.
Bukannya gampang lho. Pernah Meta kehabisan stok asip di freezer (Iyaaa, freezer yang ituuu, yang penuh dulu ituuu). Sama sekali, alias nihil. Pengen nangis bawaannya tiap liat freezer. Alhamdulillah, kok ya kebetulan pas liburan lebaran. Meta bisa mulai nyetok asip lagi, dan Naya tetep bisa asi eksklusif. Walaupun akhirnya Naya selalu Meta bawa tiap visite pagi. (Fyi,pas libur lebaran itu Meta tetep wajib visite pagi).

Engga cuma itu, tiap jaga kok ya alhamdulillah juga, sebanyak-banyaknya pasien, masih bisa disempetin buat mompa.

Emang engga banyak hasilnya, tapi selama ini selalu cukup buat Naya.

Target 6 bulan terlampaui, next target adalah 1 taun. Semoga bisa yaa, doakaaaan sayaa! Dan sekarang Naya udah mulai makan, horeee. Bakal Meta ceritain di post lain ya, stay tune*halah*

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...