Tuesday, September 13, 2011

*Panik*

Setelah sekian lama defisit ASIP setiap harinya, akhirnya hari yang menakutkan dan mengerikan buat Meta itu dateng juga. Hiks. Yeah, hari dimana freezer ASIP yang awalnya penuh terus itu kosong alias tidak terisi botol ASIP bahkan satu pun.

Emang Meta udah tau kalo suatu saat hal ini bakal kejadian. Gimana engga, setiap Meta tinggal sekolah, Naya bisa ngabisin 7-8 botol ASIP @100cc. Itu dari jam 6 pagi sampe jam 4 sore. Sementara di RS, Meta mompa cuma bisa ngehasilin 3 botol @100cc aja. Selama di rumah setelah pulang, Naya nempel terus dan ga memungkinkan Meta buat mompa. Pas malem, paling banter bisa nambah 2 botol lagi. At least, udah paling bagus nih, Meta defisit 3-4 botol ASIP setiap harinya.

Belum lagi kalau Meta jaga. Pernah ya Meta jaga hari jumat, hari sabtu paginya udah pulang. Dari jam 6 pagi hari jumat sampe jam 8 pagi hari sabtu Naya ngabisin 23 botol asip sodara2! Dan selama itu pula Meta cuma bisa dapet 8 botol hasil mompa. Tital defisit dalam sehari=15 botol. ZzzZZzzz.

Stress? Oh tentu saja! Siapa yang engga stress coba? Dan ini pun berakibat buruk terhadap produksi ASI. Tambah seret:p
terus gimana, Met? Sufor akhirnya? Hehe.. alhamdulillah ya*syahrini mode ON*, Meta tuh orangnya keras kepala. Pokoknya harus bisa ASIX! Jadilah kejar tayang ASIP terjadi juga, huks. Pompa sekarang, langsung kirim. Pompa sekarang, langsung kirim. Berhubung sang suami masih dinas di Kalimantan sono, dan Meta engga punya supir *catet ya, ntar kalo Meta udah kaya pengen banget punya supir deh. Yang pertama dipekerjakan:p* jadilah langganan kurir asi. Lumayan lho biayanya. Tapi as i said before, i'll give ONLY the best for my kiddo:)

Alhamdulillah, ada liburan lebaran seminggu. Walaupun Meta engga libur full karena harus visite setiap pagi, tapi membantu banget lho. Setiap visite ke RS, Naya Meta bawa. Naya nunggu di mobil, Meta visite terus baru balik.

Ah ya, ada cerita lucu nih. Jadi karena menghindari nosokomial, Meta sengaja parkir mobil rada jauh dari ruangan pasien Meta di RS. Banyak ayam berkeliaran di tempat itu. Naya yang Meta ajak dan nunggu di mobil malah seneng karena bisa ngejar-ngejar ayam dan engga mau pulang *sigh*

Lanjut ke soal ASIP. Selama libur kemarin, kerjaan Meta setiap saat adalah memompa. Exhausted banget deh, karena babysitter mudik jadi mulai mandiin Naya sampe nyuci perbotolan Meta semua yang ngerjain. Ditambah sang suami masih opname post operasi batu ginjal. Huah. Tapi bener-bener yang Meta bilang waktu itu. Memberi ASI sudah disunnahkan, insyaAllah bakal dimudahkan juga jalannya.

Sehari sebelum liburan berakhir, freezer Meta kembali terisi. InsyaAllah cukup sampe mengantar Naya lulus s1 ASIX.

Btw, Naya ini minumnya banyak banget deh. Jadi bayi2 seumuran dia cuma ngabisin ASIP 3-4 botol aja tapi Naya bisa 2x lipatnya. Mungkin karena prematur ya, jadi biar nyalip pertumbuhan bayi seumurnya:)

Engga apa2 nak mimik sebanyak-banyaknya biar sehat, biar cepet gede, amin!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...