Thursday, December 23, 2010

Ngidamkah?

Dulu, waktu meta belum hamil, suka geleng-geleng kepala sendiri (ya iyalaah, masa geleng-gelengin kepala orang?) setiap ngeliat/ngedenger ada orang hamil yang ngidam macem-macem. Pengen combro subuh-subuh, nasi kuning malem-malem, rujak yang asem banget,etc etc.

Secara medis,emang ga ada istilah ngidam mengidam ini. Tapi, di kalangan masyarat kita kayanya ga ada yang ga tau deh.

Meta pernah baca satu artikel di majalah yang ngebahas soal ngidam ini. Konon, mnurut sang pnulis, ngidam ini cuma 'cara' dari sang bumil buat diperhatikan lebih, dimanja lebih sampai disayang lebih. Well, waktu itu sih meta mikirnya masuk akal. Toh, meta ga pernah tau ada penelitian yang bilang ngidam itu kalo ga keturutan bisa bikin anaknya ngiler,seperti yang dibilang orang-orang:p

Sampai waktunya meta yang ngerasain sendiri. Jarang-jarang sih ngidam makanan, ga pernah malah kayanya. Sering emang kepengen karedok leunca, combro,kupat tahu atau cilok. Tapi bukan cuma pas hamil, sebelum-sebelumnya juga sering hehe. Kangen kampung halaman aja kayanya itu.

Jadi ngidam apakah meta?

Tetiba suatu malam di saat hujan deras membasahi bumi,dan seisi rumah sudah tidur nyenyak, meta malah ga bs tidur sama sekali gara-gara pengen liat topeng monyet, sodara-sodara! Jengjengjeeeeng..

Jam 11malem gitu, di belahan bumi sebelah manakah topeng monyet alias tandak bedes ini bs ditemukan? Bener2 pengen lho, rasanya gelisah tak menentu*halah*. Sampai akhirnya ada follower twitter meta yang berbaik hati ngasih link youtube video topeng monyet. Horeeee, walaupun agak ga jelas, tapi cukup menghibur dan membuat meta bisa tidur juga.

Ternyata, ngidam permonyetan tidak berhenti sampai disini. Besok paginya, meta ga bisa ngapa2in karena kepengen banget liat topeng monyet asli. Segala tenaga dari pak supir sampai tukang air tetangga pun dikerahkan untuk menyetop sang tukang topeng monyet kalau-kalau lewat di depan rumah. Memang lewat, tapi karena sang tukang topeng monyet naik motor, terlewatkanlah rumah meta dengan sukses huhuhuhu..
Beneran lho, rasanya sampai mau nangis segala saking sedihnya. Padahal kalau dipikir-pikir, dih gitu doang kaleee ah. Biasa aja napa:p

Beberapa hari setelahnya pun, misi melihat topeng monyet live tidak juga tercapai. Karena mungkin iba, mama ngebeliin meta boneka monyet. Yaa lumayanlah, biarpun belum lega sepenuhnya.
Ah ya, fyi sang monyet bernama Onyi:p

Baru hari ini, meta bisa ngeliat topeng monyet tersebut yang main di perempatan jalan raya. Hahahaha senang sekali rasanya. Horeeeeeee.. Ngeliat si monyet berjumpalitan, naik sepeda, membawa payung mungkin rasanya sama kaya para beliebers melihat justin bieber live. *lebay*:p

Setelah itu selesaikah? Haha ternyata masih belummmm. Meta masih suka beli segala macem yang ada monyetnya hehe. Ga tau kenapa, padahal dipikir2 bukannya lucu malah nyeremin. Tapi pengen banget aja liatnya. Itu bisa dibilang ngidam ga si?

Yang jelas, emang tetiba pengen banget aja gitu. Ga ada maksud sedikit pun buat minta perhatian lebih, apalagi minta dimanja. Sama sekali engga, orang jauh juga dari suami:p

Jadi, apakah ngidam itu sebetulnya anak yang kepengen? Tau deh, meta ga pernah suka monyet kok sebelumnya hahaha. Wallahualam:)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...